Jakarta (ANTARA) - Bank DKI meningkatkan pelayanan pelanggan (customer service) melalui pelatihan pegawai bertajuk pusat pembelajaran (learning center) sebagai fasilitas pendidikan dan pengembangan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Hari ini Dirut Bank DKI meresmikan 'learning center' untuk bisa meningkatkan 'customer service' (CS) dan lainnya sehingga nanti bisa menjadi bank percontohan yang lebih baik," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Heru berharap dengan adanya fasilitas ini mampu mengembangkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang mampu menghadirkan insan profesional, adaptif dan berkarakter sehingga mampu mendorong pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan sebagai visinya.

Chief Executive Officer (CEO) Bank DKI, Fidri Arnaldy menuturkan adanya pusat pembelajaran ini bisa mempersiapkan para pegawainya untuk bisa menjadi generasi penerus sekaligus pemimpin dalam rangka menuju Indonesia 2045.

"Jadi namanya banker itu harus punya pengetahuan, kemampuan dan sikap yang merupakan kombinasi generasi 'boomer' sampai Z," ujar Fidri.

Fidri berharap tujuan ini bisa berkelanjutan dalam perkembangan Bank DKI agar bisa terus berkontribusi kepada masyarakat dengan lebih baik lagi.

Baca juga: Bank DKI salurkan kredit Rp48,37 triliun pada 2022
Baca juga: Bank DKI raih penghargaan BUMD Terbaik 2023 berkat berbagai inovasi


Diharapkan pula, pusat pengembangan pendidikan tersebut sejalan dengan kepercayaan dari Bank Indonesia (BI) kepada Bank DKI dalam pelaksanaan fungsi sebagai Lembaga Pelatihan Kerja.

Adapun sejumlah fasilitas yang disediakan dalam pusat pembelajaran ini yakni memiliki konsep yang nyaman (cozy) seperti tempat mengopi, mini bank, rooftop dan laboratorium komputer.

"Semuanya digital, semua dalam rangka menciptakan manusia yang hebat ke depan," katanya.

Pimpinan Bank DKI berkomitmen meningkatkan kompetensi karyawan melalui "learning center" sebagai fasilitas pendidikan dan pengembangan yang berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
 
Hadir pada "soft opening" pusat pembelajaran(learning center) yang digelar secara daring tersebut, antara lain Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin, didampingi Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai, beserta jajaran direksi dan komisaris Bank DKI.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023