Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menolak pelawak Denny Wahyudi atau Denny Cagur kembali ke partai tersebut setelah sebelumnya pindah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Eko membeberkan percakapannya dengan Denny Cagur kepada awak media di Kantor KPU DKI Jakarta usai mendaftarkan bacaleg Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPRD DKI Jakarta ke KPU DKI Jakarta, Jumat.

"Sebenarnya semalam Denny sudah ketemu saya juga, ngobrol, cuma berat juga kalau mau masuk balik lagi karena sudah diisi oleh Uya Kuya," kata Eko saat ditemui di kantor KPU DKI Jakarta.

Artis Surya Utama alias Uya Kuya telah resmi mengenakan seragam PAN untuk bertarung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memperebutkan kursi DPR RI.

Baca juga: Eko Patrio dan rombongan PAN sambangi KPU DKI untuk daftarkan bacaleg

Denny Cagur bersama PDIP akan menjadi pesaing Uya Kuya dalam peymilu 2024 sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI.

Eko mengungkapkan, keluarnya Denny Cagur dari PAN tidak membuat hubungan keduanya memburuk.

"Semalam komunikasi sama saya, ngobrol aja ya, sebagai pertemanan aja," kata Eko.

Sebelumnya, PAN telah menggaet sederet nama artis beserta keluarganya untuk menjadi bacaleg di DPRD DKI tahun 2024.

Baca juga: KPU DKI imbau parpol tidak daftarkan bacaleg di hari terakhir

Eko menyebutkan, beberapa kalangan artis yang digaet, yakni pelawak Opie Kumis, istri dari Uya Kuya hingga Eli Sugigi.

"Di sini ada Adelia istrinya Pasha Ungu, Astrid istrinya Uya Kuya, Elli Sugigi, opa Gala (Haji Faisal) mertua almarhumah Vanessa Angel tentunya disupport oleh Oma Gala," kata dia.

Selain itu, sembilan petahana (incumbent) PAN di DPRD DKI juga akan kembali bertarung untuk memperebutkan suara massa di tahun 2024.

Para kader PAN tersebut, lanjut Eko, tergabung dalam 106 calon legislatif yang sudah didaftarkan ke KPU DKI Jakarta. Hampir 34,7 persen seluruh caleg merupakan perempuan dan anak muda.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023