Jakarta (ANTARA) - Muhammad Kanu Helmiawan menjadi pemain kedua yang dipertahankan Persis Solo pada bursa transfer pemain kali ini untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok menjelaskan Kanu Helmiawan mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2025 dengan opsi tambahan satu tahun.

Edwin menambahkan Kanu berhasil menunjukkan kemampuannya dengan sangat baik ketika dipasang sebagai bek tengah meski memiliki posisi asli gelandang bertahan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIS (@persisofficial)


Selain itu, Edwin yakin pelatih Persis Solo Leonardo Medina memiliki kemampuan mengembangkan potensi Kanu untuk menjadi bek tengah modern.

Baca juga: Persis Solo perpanjang kontrak jangka panjang Irfan Jauhari

"Kanu berkembang dengan sangat baik. Ketika tampil perdana menjadi bek tengah kala menghadapi Arema FC, ia membutuhkan sedikit adaptasi namun berhasil bermain dengan sangat baik," jelasnya.

"Leo berusaha menjadikan Kanu sebagai bek tengah modern. Kanu sangat kuat saat berduel, tak kenal takut, dan memiliki kemampuan mumpuni saat menguasai bola. Kualitas umpan dia juga sangat bagus," sambungnya.

Pada musim lalu pemain kelahiran 27 April 2001 itu mencatatkan 21 penampilan bersama Persis Solo pada ajang Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan total 1.229 menit bermain.

Kanu tercatat mengawali karier sebagai pesepak bola pada 2013 bersama klub Asiop dan pindah ke Babel United pada 2019 yang berkompetisi pada ajang Liga 2 Indonesia.

Selanjutnya pemain berusia 22 tahun itu resmi didatangkan oleh Persis Solo pada 2021 dan sempat dipinjamkan selama setengah musim ke PSS Sleman pada Januari hingga April 2022.

Baca juga: Eky Taufik jadi pemain pertama yang dipertahankan Persis Solo
Baca juga: Madura United pertahankan Beto Goncalves untuk arungi musim depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023