"Jadi dari NasDem kita mendaftarkan 50 bacaleg dan 30 persen perempuan, sudah memenuhi kuota perempuan,"
Lampung Selatan (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lampung Selatan mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk berjuang memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Jadi dari NasDem kita mendaftarkan 50 bacaleg dan 30 persen perempuan, sudah memenuhi kuota perempuan," kata Ketua DPD Partai NasDem, Miftahul Bahri, di Kalianda, Jumat.

Ia mengatakan, NasDem jadi partai ke tiga yang mendaftar ke KPU Lampung Selatan, setelah sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah memberikan berkas pendaftaran ke KPU.

Ia pula mengatakan, dari 50 bacaleg tersebut, dirinya berharap pihaknya bisa mencapai target yakni di atas 10 kursi di DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

"Jadi di setiap dapil akan akan kita memunculkan 1 sampai 2 tapi rata-rata 1, dan ada 3 daerah pemilihan yang kita targetkan ada 2 yang muncul dari pemilihan tersebut," kata dia.

Ia juga mengimbau kepada seluruh bacaleg untuk bekerja secara maksimal menarik kepercayaan masyarakat di masa pemilu nanti.

Untuk diketahui Partai NasDem adalah sebuah partai politik di Indonesia yang didirikan berdasarkan akta notaris pada tanggal 1 Februari 2011 di Jakarta. Partai NasDem dideklarasikan pada tanggal 26 Juli 2011, lalu didaftarkan pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tanggal 27 Juli 2011.

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023