Jakarta (ANTARA) - Warganet beberapa waktu belakangan ini terinspirasi sutradara Wes Anderson dalam membuat konten video nan kreatif di media sosial.

Wes Anderson terkenal selalu menyajikan film-film yang estetik, nuansa yang ditampilkan dalam video-videonya begitu khas, antara lain video statis dan warna-warna mencolok. Kreator Indonesia membanjiri media sosial dengan video a la Wes Anderson, mulai dari keseharian di rumah sampai perjalanan mudik Lebaran.

Manajer Kemitraan Kreator untuk Meta Indonesia Rifky Septiaji mengatakan mereka akan terus menghadirkan fitur dan medium yang mendukung kreator, menyikapi tren video a la Wes Anderson.

Meta membagikan tiga tips sebagai berikut yang bisa diaplikasikan saat membuat konten Instagram Reels a la Wes Anderson.

1. Sederhana dan autentik
Reels yang sederhana dan autentik akan memperlihatkan keunikan kreator, yang bisa menginspirasi para penggemarnya. Kreator bisa membuat Template Reels versi masing-masing supaya pengguna lain bisa membuat konten seperti Wes Anderson.

2. Libatkan orang-orang terdekat
Ajak orang-orang terdekat, atau hewan peliharaan, untuk membuat video a la Wes Anderson.

Aktris Pevita Pearce memamerkan acara jalan-jalan santai bersama anjing peliharaannya Chuba untuk konten Reels Wes Anderson.

Jangan lupa jadikan sosok yang ada di video sebagai kolaborator sebelum mengunggah Reels supaya bisa menjangkau pengikut kedua akun.

3. Komedi
Komedi adalah salah satu topik yang disukai kalangan generasi Z, berdasarkan laporan Tren Gen Z Indonesia 2022 dari Instagram. Facebook Culture Rising Trend Report 2023 juga menunjukkan pembicaraan seputar "ketawa" meningkat lebih 2.500 persen di platform tersebut.

Baca juga: Instagram perkaya fitur Reels, mirip TikTok

Baca juga: Instagram rombak editor Reels agar mudah digunakan seperti TikTok

Baca juga: Instagram beri fitur pasang foto dan Reels di profil pengguna

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023