Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perhubungan menyatakan, operasional Bandara Soekarno Hatta, Pelabuhan Tanjung Priok dan Merak tidak terganggu saat hujan deras mengguyur DKI Jakarta yang mengakibatkan sejumlah wilayah dilanda banjir.

Rilis dari Pusat Komunikasi Publik Kemhub yang diterima ANTARA, Kamis, menyebutkan, operasional di Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini tetap berjalan normal dan belum terjadi pembatalan penerbangan.

Demikian juga dengan akses menuju Bandara Soekarno-Hatta juga bebas dari genangan air, namun arus lalu lintas menuju bandara terpantau padat.

Kemhub menyebutkan, pada Kamis, seluruh bandara di Indonesia tetap beroperasi normal kecuali Bandara Adisutjipto, Solo yang sempat ditutup operasionalnya pada pukul 08.39 WIB pagi tadi.

Sementara itu, operasional Pelabuhan Tanjung Priok dan Merak juga berjalan normal. Hanya saja, akses jalan menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok terhambat karena genangan air.

Sementara di Pelabuhan Merak, antrean terjadi hanya di dalam area pelabuhan.

KRL

Operasional transportasi umum yang terganggu akibat hujan dan banjir kereta rel listrik.

Berdasarkan informasi yang diterima Kemhub, kereta komuter mengalami gangguan perjalanan akibat beberapa stasiun seperti di Stasiun Tebet, Sudirman dan Tanah Abang serta Kota, tergenang.

Akibatnya, kereta dari Bogor yang menuju Stasiun Kota atau Tanah Abang hanya dioperasikan sampai Stasiun Pasar Minggu.

Sementara banyak kereta yang tertahan di Stasiun Manggarai mengakibatkan jadwal kereta terganggu.

(M040)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013