Kita akan bermain lebih tangguh, dan juga membenahi pertahanan di laga selanjutnya,"
Jakarta (ANTARA News) - Klub CLS Knights Surabaya akan memperkuat strategi dan teknis pertahanan timnya, sebagai persiapan menjelang laga melawan klub unggulan di Liga Bola Basket Nasional (NBL), Pelita Jaya Esia Jakarta, pada Sabtu (19/1)

"Kita akan bermain lebih tangguh, dan juga membenahi pertahanan di laga selanjutnya," kata Pelatih CLS Eduard Santos sesuai laga melawan Bimasakti Niko Steel Malang di Gedung Basket Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis malam.

Santos mengatakan evaluasi itu juga setelah melihat laga para pemain asuhannya yang sempat kesulitan melawan Bimasakti. Di pertandingan itu, CLS sempat kalah dikuarter kedua dengan skor 37-39, walaupun akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 72-64 setelah mampu meredam pergerakan "power forward" Bimasakti Bima Ardiansyah dan Yanuar Priasmoro.

"Saya selalu tekankan kepada pemain saya saat tadi, perkuat pertahanan, perkuat pertahanan, jangan lelah," kata dia.

Di pertandingan itu, diakui pelatih asal Filipina, CLS sempat kesulitan menghadang kecepatan dan kelincahan Bima Ardiansyah, yang menjadi peraih poin terbanyak dengan 22 poin dan lima rebound."Ya memang Bima sangat bagus, pergerakannya menyulitkan," kata Santos.

Menyinggung Pelita, Santos mengakui, laga pada Sabtu, akan sulit dan menjadi ujian bagi timnya yang kini menempati posisi dua klasmen sementara dengan 18 poin. Sedangkan Pelita hanya terpaut satu angka dengan 17 poin di posisi ketiga.

Ya lagi ini akan berat, dan saya meminta tim untuk tampil lebih kuat lagi, ujarnya.

Santos juga menekankan kepada tim untuk terus tampil baik secara konsisten, apalagi melawan klub penuh bintang sekaliber Pelita Jaya yang diperkuat "point guard" Kelly Purwanto.

CLS pada pertandingan sebelumnya, sempat ditundukan Satria Muda Britama Jakarta dengan skor 46-76, namun berhasil memetik kemenangan meyakinkan saat melawan Tonga BSC Jakarta dengan skor 71-42. Kemudian melawan NSH GMC Riau, CLS menang dengan skor 68-54 dan , Kamis ini, melawan Bimasakti dengan skor 72-64.

Laga melawan Pelita akan menjadi salah satu "big match" penutup seri II NBL di Jakarta pada musim 2012-2013.

(I029/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013