Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi berbasis di Amerika Serikat Apple disebut akan mengenalkan ukuran layar lebih besar melalui seri iPhone 16 Pro dengan spesifikasi 6,3 dan 6,9 inci.

Ukuran layar 6,3 inci akan diadopsi oleh iPhone 16 Pro sedangkan untuk 6,9 inci akan digunakan untuk Pro Max. Berdasarkan laporan Mac Rumors, Jumat (12/5), kabar itu pertama kali diungkap oleh analis layar Ross Young.

Ross mengatakan perubahan layar tersebut akan dimulai pada 2024 yang mana menjadi tahun perilisan seri iPhone 16.

Baca juga: Pemasok isyaratkan iPhone 15 Pro batal hadirkan tombol "solid-state"

Perubahan ukuran layar itu terbatas pada versi Pro, sedangkan untuk iPhone 16 versi lainnya tetap akan tersedia dalam ukuran yang biasanya sudah dirilis yaitu 6,1 inci untuk iPhone 16 reguler dan 5,7 inci untuk varian iPhone 16 Plus.

Menurut Ross, tambahan informasi lebih detail mengenai layar baru untuk iPhone dan ukurannya mungkin akan lebih terungkap dalam konferensi Display Week di Los Angeles, AS pada 23 Mei 2023 mendatang.

Perubahan ukuran layar pada seri iPhone 16 Pro diperkirakan juga turut memengaruhi desain dan bezel ponsel

Dengan ukuran sekitar 6,3 dan 6,9 inci, ukuran layar yang direncanakan lebih besar untuk iPhone 16 Pro dan Pro Max akan menjadi layar terbesar yang diperkenalkan Apple hingga saat ini.

iPhone generasi terbaru saat ini yaitu iPhone 14 Pro dan Pro Max menampilkan ukuran layar 6,1 dan 6,7 inci. Ukuran tersebut juga masih akan digunakan di ponsel yang akan rilis tahun ini yaitu iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Baca juga: Apple rilis iOS 16.4.1 perbaiki kerentanan keamanan dan bug

Baca juga: Merasakan kehebatan kamera OPPO Find N2 Flip

Baca juga: Spesifikasi kamera Samsung Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 bocor

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023