Review

Merasakan kehebatan kamera OPPO Find N2 Flip

Merasakan kehebatan kamera OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip saat digenggaman. (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) -
Produsen smartphone asal Tiongkok, Oppo kembali menghadirkan gebrakan baru yang disajikan untuk para konsumen setia mereka dengan memperkenalkan OPPO Find N2 Flip di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Sebelum meluncur ke pasaran, ANTARA berkesempatan untuk merasakan kehebatan dan juga merasakan sensasi menggenggam smartphone lipat atau OPPO Find N2 Flip di Oppo Gallery Plaza Indonesia, Senin (8/5).

Secara tampilan, dengan bentuk yang bisa dilipat ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Hal itu dikarenakan, belum banyaknya produsen smartphone yang menghadirkan desain seperti itu.

Dengan membawanya ke berbagai tempat, tentu smartphone ini akan menjadi pusat perhatian orang-orang sekitar berkat bentuk dan desainnya tersebut.

Baca juga: OPPO bawa Find N2 Flip dan inovasi "smart living" di MWC 2023

Baca juga: Oppo Find N2 Flip rilis global 15 Februari 2023


Pada saat OPPO Find N2 Flip ini dilipat, perasaan yang tidak biasa muncul. Kebiasaan menggenggam smartphone yang besar memang tidak bisa dihindari, memerlukan kewaspadaan tersendiri pada saat memegang smartphone tersebut ketika dalam posisi terlipat.
 
OPPO Find N2 Flip saat digenggam. (ANTARA/Chairul Rohman)

Selain desain yang menawan dan membanggakan sang pemilik, OPPO Find N2 Flip juga sudah dibekali dengan senjata andalan mereka yakni kualitas gambar yang dapat dihasilkan dari smartphone tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Head of PR OPPO Indonesia, Baskoro Adiwiyono bahwasanya Oppo dalam hal menghadirkan kamera dari ponsel terbarunya ini sudah bekerjasama dengan Hasselblad.

"Kita juga sudah bekerjasama dengan Hasselblad untuk kebutuhan kameranya. Kita tahu kalau Hasselblad ini sudah sangat terkenal dalam urusan fotografi sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya," kata Baskoro Adiwiyono di Jakarta, Senin (8/5).

Kamera
OPPO Find N2 Flip hadir dengan kamera utama beresolusi 50 MP dengan menggunakan sensor Sony IMX890 f/1.8. Dengan dukungan kamera ini, terbukti pengguna dapat mengambil fokus dengan cepat dan akurat. Sementara itu, kamera Ultra-wide memiliki resolusi 8 MP dengan sensor Sony IMX355 f/2.2.

Ketika mencoba secara langsung, kamera dari ponsel ini mampu menghasilkan foto dengan tone warna yang lebih natural dan mendekati warna aslinya, eksposur yang baik, dynamic range yang luas sehingga hasil jepretan foto dan videonya menjadi lebih baik.
 

OPPO Find N2 Flip. (ANTARA/Chairul Rohman)

Selain itu, hasil foto yang dihasilkan oleh OPPO Find N2 Flip juga minim grain atau noise dalam berbagai kondisi sehingga dapat menangkap gambar dengan tekstur dan detail yang optimal.

Kedua kamera belakang OPPO Find N2 Flip juga didukung oleh MariSilicon X Imaging NPU, yang merupakan prosesor imaging khusus yang dikembangkan oleh OPPO sehingga dapat meningkatkan kualitas foto dan video secara real-time.

"Jadi untuk berbagai kebutuhan pengambilan gambar foto atau video sudah sangat baik hasil yang dikeluarkan. Dengan pilihan menu more pada aplikasi kamera, dapat memberikan pemiliknya kebebasan berekspresi mulai dengan pengaturan ISO, Shutter Speed dan lainnya untuk menciptakan gambar sesuai dengan apa yang diinginkan," ucap dia.

Bagi para penggemar konten swafoto, layar penutup vertikal OPPO Find N2 Flip yang berukuran 3,26 inci juga sangat memudahkan untuk mengambil swafoto saat smartphone dalam kondisi terlipat, apalagi hasil fotonya dijepret dengan menggunakan kamera utama resolusi 50 MP.

Yang terpenting di zaman yang serba canggih ini, OPPO Find N2 Flip dapat menghasilkan rekaman video 4K juga tidak kalah ciamik. HP lipat flip pertama dari OPPO ini dapat merekam video 4K dengan mulus.
 
Fokus dapat berpindah secara cepat saat melakukan pengambilan gambar, sehingga pengguna tidak perlu khawatir video yang direkam menjadi blur. Selain itu, dengan bentuknya yang bisa dilipat, posisi pengambilan gambar menjadi lebih nyaman dan hasil yang optimal.
 
Jangan lupa, dengan dilipat 90o fitur FlexForm Mode memungkinkan pengguna merekam video 4K dengan menggenggam hp dengan posisi seperti camcorder sehingga membantu agar hasil videonya bisa lebih stabil.

"Dengan posisi seperti kita memegang handycam ini, gambar akan lebih stabil karena topang kuat dari posisi tangan kita," jelas dia.
 
Dengan bentuknya yang bisa dilipat, memberikan pengalaman yang mudah pada saat menggunakan smartphone ini dan tidak diperlukan tripod untuk menopang saat pengambilan foto dan video.

Baca juga: Tiga alasan ponsel lipat diminati konsumen

Baca juga: Realme Narzo N55 akan hadir dengan isi daya cepat dan warna baru

Baca juga: OPPO buka prapesan awal buat Find N2 Flip di Indonesia

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar