Embarkasi Hang Nadim akan melayani 32 kloter jamaah calon haji yang diberangkatkan pada  24 Mei 2023.
Batam (ANTARA) - Embarkasi Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau siap melayani calon jamaah haji dari empat provinsi di Indonesia, di antaranya Kalimantan Barat, Kepri, Riau dan Jambi.

Kepala Bidang Haji dan Umrah Kemenag Kepri Muhammad Syafii saat dihubungi di Batam, Sabtu mengatakan untuk calon jamaah haji asal Kepri dan Kalimantan Barat akan menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Batam sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi.

Sementara calon jamaah haji asal Riau dan Jambi hanya melakukan transit di Bandara Hang Nadim Batam yang kemudian melanjutkan penerbangan ke Tanah Suci.

"Untuk jamaah Riau dan Jambi, mereka hanya transit saja, tidak menginap," kata Syafii.

Pada musim haji tahun ini, Embarkasi Hang Nadim akan melayani 32 kloter jamaah calon haji yang diberangkatkan pada  24 Mei 2023.

"Masing-masing kloter terdiri dari 369 jamaah dan lima orang petugas kloter. Jadi total ada 374 orang. Dan untuk kloter pertama yang berangkat adalah dari Kepri," ujar dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan berdasarkan jadwal pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Embarkasi Batam terdapat beberapa kloter gabungan yaitu kloter 24 yang terdiri dari jamaah Kepri 43 orang dan jamaah Jambi 326 orang.

Kemudian kloter 31 terdiri dari jamaah Kepri 64 orang dan jamaah Kalimantan Barat 305 orang. Serta kloter 32 terdiri dari jamaah Kepri 77 orang dan jamaah Riau 250 orang.
Baca juga: DPR RI nilai Embarkasi Batam telah siap dukung pelaksanaan Haji 2023
Baca juga: BPIH 2023 Embarkasi Hang Nadim Batam Rp87,6 juta
Baca juga: BPKH: Banyak calon haji reguler pindah ke haji khusus


Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023