Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Jerman usai menghajar Schalke 6-0 pada pekan ke-32 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu.

Kemenangan tersebut berkat gol yang dicetak oleh Thomas Muller, Joshua Kimmich, Serge Gnarby (2), Mathys Tel dan Noussair Mazraoui, demikian catatan Liga Jerman.

Bayern Muenchen kini kokoh di posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 68 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Schalke masih tertahan di zona degradasi dengan raihan 30 poin.

Pada pertandingan ini Bayern Muenchen mendominasi jalannya laga dengan menguasai 63 persen penguasaan bola dan melepaskan 25 tendangan yang 14 di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Borussia Dortmund berpesta enam gol ke gawang Wolfsburg

Bayern Muenchen langsung mengambil inisiatif menyerang dan memiliki peluang melalui tendangan Serge Gnarby, namun bola dapat dihalau oleh kiper Schalke Alexander Schwolow.

Schwolow kembali menjadi penyelamat gawang Schalke ketika berhasil menahan peluang yang dimiliki Bayern melalui tendangan keras Thomas Muller.

Tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 ketika umpan Leroy Sane dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Muller sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Bayern memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Jamal Musiala dilanggar oleh Cedric Brunner.

Joshua Kimmich yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangan pemain asal Jerman itu membobol gawang Schalke sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-29.

Die Bayern tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Baca juga: Pelatih Bayern Muenchen: Kami merasa semua orang inginkan kemenangan
Pada babak kedua Bayern Muenchen tetap mengambil inisiatif menyerang dan tampil dominan sehingga mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-50 melalui gol yang dicetak oleh Serge Gnarby memanfaatkan umpan Joao Cancelo.

Gnarby berhasil menambah keunggulan untuk Bayern Muenchen usai berhasil membobol gawang dari Schalke, tendangan dari pemain asal Jerman itu tak dapat dijangkau oleh Schwolow sehingga skor berubah menjadi 4-0 pada menit ke-65.

Skuad asuhan Thomas Tuchel semakin tidak terbendung dan berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 melalui gol yang dicetak oleh Mathys Tel memanfaatkan umpan dari Jamal Musiala.

Bayern Muenchen menutup pertandingan dengan kemenangan 6-0 usai Noussair Mazraoui membobol gawang dari Schalke setelah memanfaatkan umpan Sadio Mane pada menit ke-90+2.

Selanjutnya Bayern Muenchen akan menghadapi partai berat kontra RB Leipzig pada pekan ke-33 Liga Jerman, Sabtu (20/5) sedangkan Schalke akan menjamu Eintrach Frankfurt, di hari yang sama.

Baca juga: Manchester United incar bek Bayern Leverkusen Jeremy Frimpong

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023