Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund berpesta enam gol ke gawang Wolfsburg pada pekan ke-31 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu.

Pada pertandingan ini kemenangan Borussia Dortmund hadir berkat gol yang dicetak Karim Adeyemi (2), Sebastien Haller, Donyell Malen dan Jude Bellingham (2), demikian catatan Liga Jerman.

Kemenangan ini memperkokoh Borussia Dortmund di posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 64 poin dari 31 pertandingan, terpaut satu poin dari Bayern Muenchen di peringkat pertama.

Di sisi lain, Wolfsburg masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan raihan 46 poin, berselisih dua poin dari Bayer Leverkusen yang menduduki posisi ke-6.

Baca juga: Borussia Dortmund naik ke puncak klasemen usai tekuk Frankfurt 4-0

Borussia Dortmund mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 58 persen pengusaan bola serta melepaskan 20 pertandingan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Dortmund mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu membobol gawang Wolfsburg pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak oleh Karim Adeyemi.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Julian Ryerson dari sisi kiri lini pertahanan Wolfsburg, Adeyemi dapat menyambut bola dengan kepalanya yang membobol gawang dari Koen Casteels sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Dortmund tidak mengendurkan serangan mereka dan mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28 setelah umpan tarik Adeyemi dapat disambut oleh tendangan Sebastien Haller.

Pasukan Edin Terzic kembali menambah keunggulan pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak oleh Donyell Malen usai memanfaatkan umpan Julian Brandt sehingga skor berubah menjadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Dortmund taklukkan Union Berlin, RB Leipzig tekuk Hertha Berlin

Pada babak kedua, Die Borussen tetap memainkan permainan menyerang dan berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui tendangan jarak jauh Jude Bellingham yang tak dapat diantisipasi dengan sempurna oleh Casteels.

Adeyemi mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini setelah ia berhasil membobol gawang dari Wolfsburg pada menit ke-59 usai memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Haller sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Adeyemi memiliki peluang untuk mencatatkan hat-trick pada pertandingan ini, namun hal tersebut urung terjadi usai tendangan penalti pemain asal Jerman tersebut gagal mengoyak jala gawang Wolfsburg.

Dortmund menutup pertandingan ini dengan kemenangan 6-0 ketika umpan Brandt dapat dikonversi menjadi gol oleh Bellingham pada menit ke-86. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Borussia Dortmund akan menghadapi Monchengladbach pada pekan ke-32 Liga Jerman, Sabtu (13/5), sedangkan Wolfsburg akan menjamu Hoffenheim, di hari yang sama.

Baca juga: Edin Terzic: Borussia Dortmund harus bangkit dan fokus ke Bundesliga

Berikut hasil lengkap Liga Jerman pekan ke-32:

Bayer Leverkusen 1 - 2 Koln

Mainz 2 - 3 Schalke

SC Freiburg 0 - 1 RB Leipzig

Monchengladbach 2 - 0 Vfl Bochum

Hoffenheim 3 - 1 Eintracht Frankfurt

Hertha Berlin 2 - 1 Vfb Sturttgart

Augsburg 1 - 0 Union Berlin

Werder Bremen 1 - 2 Bayern Muenchen

Borussia Dortmund 6 - 0 Wolfsburg.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023