Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar berharap pemimpin bangsa bersama rakyat Indonesia, tokoh dan pemerintah menggemakan shalawat ke seantero negeri, karena ia meyakini keselamatan, keamanan dan ketentraman yang terjadi di Tanah Air berkat sholawat yang terus digemakan di seluruh Nusantara.

“Semoga rakyatnya, pemimpinnya, pemerintahnya, seluruh tokohnya mendukung dan menyukseskan sholawat bergema di seluruh nusantara ini,” kata Muhaimin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Cak Imin sapaan akrab Muhaimin bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara Indonesia Bermunajat bersama Majelis Riyadhul Jannah Indonesia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu malam (13/5).

Acara Indonesia Bermunajat ini digelar dalam rangka doa bersama dan halal bihalal yang dihadiri pula oleh para Alim Ulama dan Kiai di antaranya Habib Nabil Al Musawa dan Habib Jindan.

Ia mengapresiasi keistikomahan Majelis Riyadhul Jannah Indonesia dalam menjaga dan meneruskan warisan Gus Abdurrochim Syadzily (Gus Rohim) dan para habaib, para ulama di dalam menjalankan perjuangan dakwah dan ajaran ahlisunnah wal Jemaah.

“Terimalah salam cinta saya untuk para gus, para kyai, para ulama yang telah hadir di Jakarta. Luar biasa majelis Riyadlul Jannah ini, telah memenuhi Masjid Istiqlal semoga istikamah di tahun-tahun mendatang,” kata Cak Imin.

“Semoga majelis Riyadlul Jannah semakin mengokohkan shalawat di negeri tercinta ini,” sambungnya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merasa terhormat telah diundang dalam acara tersebut. Karena hampir dua tahun sejak pandemi COVID-19, kegiatan tersebut terhenti karena adanya larangan untuk menjaga jarak.

Prabowo pun bersyukur atas kondisi Bangsa Indonesia yang mampu bangkit dari berbagai macam keterpurukan dalam waktu terakhir seperti salah satunya, masa pandemi COVID- 19.

“Ini adalah kehormatan besar bagi saya diundang oleh majelis yang terhormat ini. Saya ucapkan selamat atas berkumpulnya para keluarga besar yang datang dari jauh-jauh di masjid kebanggaan Indonesia yaitu Masjid Istiqlal,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan Islam merupakan rahmatan lil a’alami yang melindungi sekaligus membawa berkah bagi semesta termasuk Indonesia.

Ia menilai, majelis-majelis shalat memiliki peran penting sebagai pendorong memperkuat keyakinan umat muslim. Kekuatan batin yang dimiliki akan tercermin dengan terciptanya kerukunan dan menjaga stabilitas di Tanah Air.

“Majelis-majelis seperti ini, saya kira adalah satu faktor yang sangat penting bisa memberikan kekuatan batin, bisa memperkuat keyakinan kita dan membantu menjaga stabilitas dan kerukunan,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan para jemaah untuk berbangga karena banyak tokoh-tokoh Islam yang menjadi pelopor di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Demikian, nilai maupun langkah yang telah dirintis para ulama terdahulu tersebut harus ditiru demi kebaikan bangsa.

Di kesempatan yang sama, Gus Rofi'ul Hamid bin Abdurrochim Syadzily selaku Khodimul Majelis Wat’Talim Riyadhul Jannah mendoakan Prabowo dinaikkan derajatnya oleh Allah SWT.

Baca juga: Cak Imin tidak daftar bacaleg karena fokus Pilpres 2024

Baca juga: Sekjen Gerindra ungkap "golden ticket" cawapres ada di Cak Imin


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023