Sihanokville, Kamboja (ANTARA) - Regu putra dan putri Indonesia memenangi seluruh pertandingan dalam babak penyisihan grup cabang olahraga bola voli pantai SEA Games ke-32 Kamboja yang digelar kawasan pantai Sihanokville.

Dalam pertandingan ketiga melawan Singapura, Minggu, regu putra Indonesia tanpa kesulitan berarti mengalahkan Singapura dengan skor 2-0, sekaligus menjadi kemenangan ketiga bagi Gilang Ramadhan dan kawan-kawan.

Putra Indonesia yang tergabung di pool B bersama Singapura, Thailand, dan Malaysia sebelumnya telah mencatat dua kemenangan

Melawan Singapura, tim Indonesia 1 yang berkomposisi Danangsyah Yudisthira Pribadi dan Gilang Ramadhan menundukan Singapura 1 (Melvin Teng Kuan Goh dan Trevis Ray Meng Tan dengan skor 2-0 (21-11 dan 21-11), diikuti tim Indonesia 2 yang menang atas Fan Yang Shen/Kingsley Zi Hao Tay dengan skor 21-7 dan 21-15.

Baca juga: Tim voli pantai putra Indonesia membukukan kemenangan kedua

Pada pertandingan pertama, Indonesia mengalahkan Malaysia 2-0 dan pada pertandingan kedua mengatasi perlawanan sengit Thailand dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan itu, regu putra memimpin klasemen babak penyisihan pool B dengan poin 6. Adapun tiga tim lain yang saling mengalahkan sama-sama memiliki poin 4 dari sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Sementara itu di kategori beregu putri, regu Indonesia juga memimpin pool A dengan meraih poin 4 yang merupakan buah kemenangan atas Kamboja dan Singapura.

Indonesia menargetkan satu medali emas dari nomor bola voli pantai untuk melengkapi medali emas yang sebelumnya diraih Farhan Halim dan kawan-kawan dari nomor bola voli indoor.

Voli pantai putra menjadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali emas karena sepanjang sejarah pertandingan nomor ini di SEA Games, Indonesia mendominasi dengan menyapu bersih semua gelar juara dari tujuh penyelenggaraan sejak dipertandingkan di SEA Games 2003 di Vietnam.

Nomor voli pantai tidak dipertandingkan dalam SEA Games 2013 (Myanmar), 2015 (Singapura), dan 2017 (Malaysia).

Baca juga: Voli pantai putra Indonesia bungkam Malaysia 2-0 di nomor beregu

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023