Melbourne (ANTARA News) - Unggulan keempat asal Spanyol David Ferrer mengakhiri harapan-harapan Marcos Baghdatis di Australia Terbuka pada Jumat, dengan mengalahkan petenis Siprus itu untuk membuka jalan ke putaran keempat.

Ferrer, yang pada musim sebelumnya mengalami salah satu musim terbaiknya, menang 6-4, 6-2, 6-3 di Rod Laver Arena dan selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan ke-16 asal Jepang Kei Nishikori, lapor AFP.

Petenis Spanyol yang konsisten ini berada satu kelas di atas unggulan ke-28 Baghdatis, yang merupakan finalis di Melbourne Park pada 2006 namun tidak pernah mampu mengulangi pencapaian itu pada tahun-tahun berikutnya.

Ferrer, yang menjadi unggulan keempat menyusul pengunduran diri finalis tahun lalu Rafael Nadal, menggunakan permainan service dan groundstrokenya yang superior untuk menundukkan petenis Siprus itu.

Ia melakukan break cepat pada set pertama dan ketika Baghdatis berupaya untuk bangkit dan menjaga peluangnya, sekali ia kalah di set pertama ia tidak pernah mampu bangkit sepenuhnya.

Ferrer, yang mencapai perempat final di sini pada tahun lalu dan mencapai semifinal pada 2011, memanfaatkan 42 kesalahan yang dilakukan lawannya itu untuk menyelesaikan pertandingan dengan waktu satu jam 57 menit. (RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013