Jakarta (ANTARA) - Partai Ummat DKI Jakarta menyiapkan sejumlah hafiz Quran untuk ikut dalam memperjuangkan kursi anggota DPRD DKI Jakarta melalui Pemilu 2024.

Ketua Wilayah Partai Ummat DKI Jakarta, Imawan dalam jumpa pers usai mendaftarkan bacaleg DPRD Partai Ummat ke KPU DKI Jakarta, Minggu, mengatakan, selain kemampuan berpolitik, Partai Ummat mengadakan pembelajaran mengenai Al Quran bagi para kader partai.

Namun Imawan tidak menyebut jumlah hafiz Quran yang bergabung dengan Partai Ummat di DKI Jakarta. "Kita menerima hafiz karena kita lakukan pelatihan hafiz," ungkap Imawan.

Imawan mengatakan, satu hal yang penting bagi Partai Ummat adalah pendaftaran bacaleg ini adalah suatu kegiatan dakwah untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Di Pemilu 2024, Partai Ummat DKI Jakarta mendaftarkan 106 nama bacaleg untuk memperebutkan kursi DPRD DKI Jakarta.

"Dari 106 bacaleg itu ada 67 laki-laki dan 39 perempuan dengan keterwakilan perempuan sebesar rata-rata 33 persen," ujar dia.

Pada hari terakhir ini, dijadwalkan sebelas partai politik akan mengajukan bacaleg DPRD Provinsi DKI Jakarta dan melakukan Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta ke Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.

Partai-partai tersebut adalah Partai Golkar
PukPartai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Ummat, Partai Gelora dan Partai Hanura.
Baca juga: Partai Ummat perjuangkan 10 kursi di DPRD DKI
Baca juga: KPU DKI optimis sebelas partai daftar bacaleg pada hari terakhir

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023