Kami optimistis bisa meraih 12 kursi
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat optimistis menjadi partai politik (parpol) peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029.

"Kami optimistis bisa meraih 12 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Sukabumi atau setiap daerah pemilihan (dapil) mendapatkan dua kursi dari enam dapil Kabupaten Sukabumi," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Sukabumi, Ace Sopian di Sukabumi, Minggu. 

Bahkan, parpol baru ini pun sesumbar bisa mengalahkan Partai Gerindra yang merupakan parpol pemenang pada Pemilu 2019 dengan sembilan kursi.

Menurut Ace, meskipun partai baru tetapi mereka berkeyakinan bisa berkompetisi atau bersaing dengan partai besar lainnya seperti Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB dan PKS.

Selain itu, Partai Ummat yang bernomor urut 24 merupakan tanda-tanda bahwa pada Pemilu 2024 bisa menjadi pemenang khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Tentunya, hal itu mulai dari perekrutan hingga pendaftaran bakal caleg DPRD Kabupaten Sukabumi, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

Adapun jumlah bakal caleg yang didaftarkan pada Minggu, (14/5) sebanyak 43 bakal caleg dari kuota maksimal 50 orang yang bisa didaftarkan atau sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi.

Kemudian, untuk keterlibatan perempuan sudah memenuhi kuota yang ditetapkan atau sebanyak 30 persen.

Untuk mendongkrak peraihan suara pihaknya menggandeng kaum milenial yang belum terkontaminasi oleh partai manapun.

Caranya, tambah dia, menggunakan teknologi yang ada saat ini seperti memanfaatkan media sosial.

Baca juga: Partai Ummat perjuangkan 10 kursi di DPRD DKI
Baca juga: Partai Ummat siapkan hafiz Quran untuk perjuangkan kursi di DPRD DKI



 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023