Apresiasi diberikan kepada pengguna QRIS baik di merchant food & beverages, fesyen, pariwisata, ZISWAF dan sektor lainnya
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan apresiasi kepada seluruh nasabah pengguna Quick Response Code Indonesian Standard  (QRIS) pada periode 15-21 Mei 2023 berupa "cashback" Rp50 ribu untuk setiap transaksi yang diakumulasi hingga Rp500 ribu.

Saat ini, BSI memiliki lebih dari 177 ribu merchant QRIS di seluruh Indonesia yang bisa diakses nasabah untuk kemudahan bertransaksi.

"Apresiasi diberikan kepada pengguna QRIS baik di merchant food & beverages, fesyen, pariwisata, ZISWAF dan sektor lainnya," kata Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Perseroan terus meningkatkan upaya akselerasi digital pada setiap elemen produk dan layanannya salah satunya QRIS yang berada di fitur BSI Mobile.

“Untuk meningkatkan interaksi dan transaksi nasabah melalui QRIS di BSI Mobile, kami terus memperluas merchant yang bisa diakses nasabah," ujarnya.

Baca juga: BSI terima setoran tunai Rp30 miliar saat beroperasi di akhir pekan

Baca juga: BSI kembali beroperasi normal, OJK minta masyarakat tetap tenang


Sebelumnya, BSI membukukan dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp30 miliar dari 2.000 transaksi mitra BSI selama membuka layanan di 434 kantor cabang pada Sabtu (13/5).

Selain itu, nasabah BSI juga melakukan setoran perorangan dengan total sebesar Rp6,8 miliar yang berasal dari 108 transaksi.

Pada saat melakukan operasional di luar hari kerja (weekend banking) pada Sabtu (13/5), sebanyak 432 orang juga tercatat menjadi nasabah baru BSI.

Gunawan bersyukur dengan pencapaian tersebut karena hal ini menunjukkan masih tingginya kepercayaan nasabah pada BSI, terutama setelah gangguan layanan yang terjadi pada Senin (8/5).

“Terima kasih kepada seluruh nasabah setia BSI yang telah melakukan transaksi selama operasional akhir pekan. BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan untuk seluruh nasabah,” katanya.

Baca juga: BSI terus lindungi data & dana nasabah, perkuat sistem keamanan siber

Baca juga: BSI kembangkan kantor representasi di Dubai sebagai kantor cabang


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023