Program-program unggulan kami luncurkan sebagai komitmen HA SB-IPB memberikan kontribusi nyata bermanfaat bagi almamater
Jakarta (ANTARA) - Himpunan Alumni Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (HA SB-IPB) meluncurkan program pengembangan inovasi kewirausahaan (innopreneur) untuk mendorong perkembangan perekonomian masyarakat lewat sektor usaha.

Program unggulan pemberdayaan wirausahawan tersebut mencakup empat bidang utama, yakni peningkatan kompetensi dan karir, pemberdayaan komunitas, kemitraan korporasi, serta pembangunan sinergi melalui jejaring.

“Program-program unggulan ini kami luncurkan sebagai wujud komitmen HA SB-IPB untuk memberikan kontribusi nyata yang bermanfaat bagi almamater, alumni, calon alumni, serta masyarakat luas,” ungkap Ketua Umum HA SB-IPB Irvandi Gustari dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Program unggulan tersebut, kata Irvandi, juga sebagai upaya HA SB-IPB sebagai penyelenggara peningkatan potensi alumni secara berkesinambungan, mewujudkan sinergi antara alumni dan almamater, serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak.

Semangat kewirausahaan perlu didorong mengingat pentingnya peranan wirausaha di dalam perekonomian nasional, termasuk mendorong wirausahawan terus mengembangkan berbagai inovasi dalam menjalankan usahanya.

Baca juga: Rektor IPB: Persoalan impor gandum terkait dengan ketahanan pangan

Kesadaran mengenai pentingnya memberdayakan innopreneur pun mendorong HA SB-IPB untuk konsisten berorganisasi hingga saat ini. Dengan demikian dalam acara peluncuran program tersebut, Irvandi turut melantik kepengurusan HA SB-IPB periode 2022-2026.

“Sebagai Ketua Umum Himpunan Alumni SB-IPB terpilih periode 2022-2026 saya merasa bangga dapat menjadi bagian dari keluarga besar Himpunan Alumni SB-IPB. Namun kebanggaan sejati itu baru ada ketika kita sebagai alumni SB IPB telah berbuat untuk mengharumkan nama almamater,” tuturnya.

Beberapa tokoh nasional ikut memberikan apresiasi dalam rangka pelantikan dan peluncuran program Himpunan Alumni SB-IPB, salah satunya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono yang merupakan Alumnus Program Doktor Manajemen dan Bisnis Angkatan 12 SB-IPB.

"Saya sebagai alumni keluarga besar SB-IPB senang dan bangga melihat perkembangan dari lulusan yang tersebar di berbagai bidang dan telah ikut dalam menggerakkan roda aktivitas seperti di politik, pendidikan, profesional, bisnis, ekonomi, serta sektor lainnya. Dengan HA IPB, para alumni memiliki wadah lebih produktif untuk melakukan kerja sama,” ujar pria yang akrab disapa Ibas ini.

Baca juga: IPB kenalkan PENA perhitungan nilai kerugian pertanian gempa Cianjur

Baca juga: IPB ciptakan helm proyek berbahan tandan kosong kelapa sawit

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023