Kita juga mengerahkan relawan dan semuanya ikut
Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono kemungkinan tidak menurunkan pemain barunya Anoure Obiora Richard saat timnya menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (20/1).

"Pada uji coba lapangan Obiara belum bisa berlatih, mungkin karena capek baru tiba di Samarinda. Logikanya saya belum tahu kemampuannya, bagaimana saya bisa menurunkan dia?" kata Sartono di Samarinda, Sabtu.

Laga menghadapi Sriwijaya diakui Sartono begitu penting, mengingat merupakan laga perdana kandang musim ini. Dia pun berharap laga tersebut bisa menghasilkan poin maksimal.

"Apalagi kami pernah dikalahkan Sriwijaya FC di final Inter Island Cup, sudah pasti anak-anak bakal membawa motivasi besar untuk membalas kekalahan," ujarnya.

Disinggung pilihan terhadap lini depan, menurut Sartono selain pemain muda Bayu Gatra, Lerby dan Aldair Makatindu serta Ferdinand Sinaga, dia juga telah melatih Lancine Kone sebagai penggedor jantung pertahanan lawan.

"Artinya saya masih punya banyak pilihan terkait dengan pemain depan. Namun, itu tergantung situasi kondisi, dan tentunya strategi apa yang akan saya buat nanti," katanya.

Sebagai pengganti pergeseran posisi Kone dari gelandang dinaikkan menjadi penyerang, menurut dia, ada beberapa back-up pemain tengah yang bisa menjadi pilihan di antara Dian Irawan, Ibrahim Lovinian, dan pemain muda Loudrey Meiliana.

"Kita juga mengerahkan relawan dan semuanya ikut dan Sandi sebagai pelapis," kata Sartono.

Untuk lini belakang satu-satunya pemain yang kemungkinan absen, yakni Supriono karena cideranya belum pulih seratus persen, dan kemungkinan bakal terisikan oleh Dias Angga Putra.

Palang pintu pertahanan terakhir tiga pemain inti Persisam, yakni Pierre Njanka, M. Robby, dan Joko Sidik dalam kondisi siap tampil.

"Mudah-mudahan kami bisa melalui ujian pertandingan besok dengan mulus, dan hasil tiga poin bisa kami dapatkan," katanya.

(KR-RMT/D007)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013