Jakarta (ANTARA) - CEO Dewa United Ardian Satya Negara memastikan penyerang asal Swiss Karim Rossi tidak akan bersama skuad asuhan Jan Olde Riekerink pada musim Liga 1 Indonesia musim depan.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Ardian menjelaskan Karim Rossi merupakan pemain asing kedua yang dilepas oleh Dewa United pada bursa transfer kali ini setelah sebelumnya melepas gelandang asal Brazil Lucas Ramos.

"Terima kasih kepada Karim Rossi atas kontribusinya selama bersama tim ini. Keputusan ini diambil dengan kesepakatan bersama. Semoga sukses untuk karier selanjutnya," ujar Ardian.
 

Selain Karim Rossi dan Lucas Ramos, Dewa United pada bursa transfer kali ini tercatat telah melepas 11 pemain lokal yaitu Frendi Saputra, Suhandi, Sugeng Efendi, Syaiful, Mukhti Alhaq, Rishadi Fauzi, Jajang Sukmara, Dias Angga Putra, Miftah Anwar Sani dan Gufroni Al Maruf.

Karim Rossi tercatat didatangkan jelang bergulirnya turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 dan bermain sebanyak 4 pertandingan dengan sumbangan dua gol dari total 239 menit bermain pada ajang tersebut.

Selanjutnya pemain berusia 29 tahun itu tampil sebanyak 27 pertandingan bersama Dewa United pada ajang Liga 1 Indonesia 2022/23 dan menyumbangkan sembilan gol serta empat assist dari 2.257 menit bermain.

Sebelum membela The Tangsel Warriors, Karim Rossi tercatat membela beberapa klub di Eropa mulai dari negara Swiss, Inggris, Belgia, Italia, Belanda, Swedia, Bulgaria dan Luxemburg.

Baca juga: Karim Rossi kembali perkuat Dewa United lawan RANS
Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Dewa United atas Persita Tangerang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023