Semarang (ANTARA) - PSIS Semarang mendatangkan Muhammad Sabillah dari Persik Kediri meski sudah memiliki sejumlah bek tengah untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim depan.

CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya dalam siaran pers di Semarang, Senin, mengatakan, Sabillah didatangkan meski tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah ini sudah memiliki Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, dan Brandon Scheunemenn di lini belakang.

"Sabillah didatangkan untuk menambah kedalaman skuat PSIS di lini belakang," katanya.

Menurut dia, rekrutmen pemain berusia 29 tahun tersebut sesuai dengan rekomendasi tim pelatih yang membutuhkan bek tengah berpostur tinggi dan berpengalaman.

Baca juga: PSIS Semarang tambah kedalaman skuad dengan datangakan Tri Setiawan
Baca juga: PSIS Semarang berencana rombak staf kepelatihan jelang musim depan


Muhammad Sabillah sendiri sempat memperkuat sejumlah klub seperti Persib Bandung, Persijap Jepara, Badak Lampung, Kalteng Putra, dan PSMS Medan.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu juga menyebut satu bek tengah berkewarganegaraan asing juga akan didatangkan ke PSIS Semarang.

Sebelumnya, PSIS Semarang mengontrak bek sayap yang sebelumnya bermain di Persipura Jayapura, Giovani Numberi.

Menjelang musim depan, PSIS Semarang sudah melepas sembilan pemain serta enam pemain muda yang akan dipinjamkan ke tim lain untuk menambah pengalaman bertanding.

Selain itu, terdapat tiga pemain yang tidak didaftarkan dalam putusan pertama Liga 1 Indonesia 2023/ 2024 akibat cedera.

Latihan perdana PSIS Semarang sendiri akan digelar pada 22 Mei 2023.
***3***

Baca juga: PSIS tunggu regulasi PSSI untuk kuota pemain asing

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023