Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta masih tersendat dan tidak dapat dilalui karena banjir setinggi 30 hingga 100 centimeter.

"Banjir setinggi 100 centimeter di depan Kantor Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah), Jalan Daan Mogot Jakarta Barat menyebabkan ruas jalan sementara tidak dapat dilalui kendaraan bermotor," tulis akun "twitter" resmi Pusat Manajemen Lalu Lintas (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Minggu dini hari.

Selain di Daan Mogot, TMC Polda Metro juga melaporkan terdapat banjir di Jalan S. Parman, depan kampus Universitas Trisakti dan Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat yang menyebakan jalan tidak dapat dilewati kendaraan bermotor.

Masih di daerah Jakarta Barat, tepatnya di depan Mall Citraland, terdapat banjir setinggi 20-30 centimeter yang menyebabkan lalu lintas tersendat, namun masih dapat dilalui kendaraan bermotor.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan banjir masih melanda Pluit, Jakarta Utara, dengan tinggi bervariasi dalam kisaran dua meter, akibat meluapnya Waduk di daerah tersebut.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan jajaran Pimpinan BNPB telah mengunjungi lokasi kejadian dan selanjutnya akan mengkaji dan mencari solusi untuk masalah banjir di daerah tersebut.

(I029/Z002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013