Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau posko pengungsi yang terletak di Gelanggang Olah Raga (GOR) Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu sore.

Presiden berharap agar masyarakat dapat bersabar menerima cobaan tersebut. Ia mengatakan bahwa pemerintah sedang berusaha agar banjir dapat diatasi sehingga di masa mendatang tidak lagi terjadi.

Pada kesempatan itu, Presiden juga sempat meninjau dan mencicipi masakan yang disediakan bagi para pengungsi di dapur umum. Kedatangan Presiden Yudhoyono di lokasi itu disambut oleh anak-anak setempat yang menyanyikan lagi "Pak SBY Siapa Yang Punya" dengan pimpinan aktivis anak, Kak Seto Mulyadi.

Sebelumnya, Presiden memimpin rapat terbatas untuk pengambilan keputusan nasional terkait penanganan banjir setelah mendengarkan pemaparan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Turut mendampingi Presiden antara lain adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo N, Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Posko pengungsi di GOR Otista menampung sekitar 453 keluarga yang terdiri dari 1.558 jiwa.

(M041*G003/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013