Semoga ini menjadi awal yang baik buat saya dan Hendra
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan, mengaku kemenangan yang memberikan gelar perdana mereka di Malaysia Terbuka menambah percaya diri pasangan yang baru terbentuk setelah Olimpiade London 2012 itu.

"Kemenangan ini bagus untuk menambah percaya diri kami berdua untuk ke depannya. Target besar kami masih banyak, Kejuaraan Dunia, Asian Games, Olimpiade. Kalau target setelah ini menang di All England," kata Hendra yang dihubungi ANTARA lewat pesan singkat, Minggu.

Hal senada disampaikan Ahsan, yang berharap agar kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi keduanya. "Alhamdulillah dan bersyukur. Semoga ini menjadi awal yang baik buat saya dan Hendra," ujar Ahsan.

Ahsan-Hendra berhasil mengandaskan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae-Ko Sung Hyun, dengan skor 21-15, 21-13. Kedua pasangan ini sama-sama pasangan baru yang terbentuk setelah Olimpiade London 2012.

Gelar juara yang diraih Ahsan-Hendra tidak hanya menjadi kemenangan besar bagi keduanya tetapi juga bagi Indonesia karena ini merupakan gelar Super Series pertama bagi Indonesia di tahun 2013 ini.  Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) melalui Kasubid Humas dan Sosial Media, Ricky Soebagdja, secara khusus mengucapkan selamat kepada Ahsan-Hendra.

"Kami mengapresiasi prestasi pasangan Ahsan-Hendra yang sukses memetik gelar pertama di Malaysia Super Series ini. Harapannya semoga mereka bisa lebih percaya diri lagi dengan pasangan barunya," ujar Ricky dalam rilisnya.

"Kemenangan ini juga merupakan angin segar bagi PB PBSI di bawah kepemimpinan Pak Gita Wirjawan. Ke depannya masih menunggu tugas berat lain sehingga menang kalah tetap harus ada evaluasi dan persiapan yang lebih baik," tambahnya.

Ricky juga mengatakan agar kemenangan Ahsan-Hendra menjadi motivasi bagi pemain lainnya supaya lebih semangat dan kerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013