Program promosi Harbelnas 2023 ini berupa voucher tambah daya pelanggan yang akan digabungkan dengan produk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah
Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi, Jawa Barat, mencatat 203 pelanggan telah memanfaatkan program promosi dalam rangka memeriahkan Hari Belanja Nasional atau Harbelnas 2023.

Manajer PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto di Bekasi, Jabar, Selasa mengatakan 203 pelanggan itu terhitung hingga pekan kedua Mei 2023 dengan rincian 179 pelanggan rumah tangga dan 24 pelanggan bisnis.

Dia menjelaskan program promosi Harbelnas 2023 ini berupa voucher tambah daya pelanggan yang akan digabungkan dengan produk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Selain mendapatkan potongan harga untuk tambah daya, dengan mengikuti program ini, pelanggan PLN juga dapat ikut serta membantu meningkatkan omzet usaha pelaku UMKM," katanya.

Program ini juga merupakan bentuk dukungan PLN kepada pelaku UMKM sekaligus memberikan wadah untuk memasarkan produk melalui marketplace yang tersedia di dalam aplikasi PLN Mobile.

Melalui fitur ini, pelanggan pun dapat melakukan pembelian produk UMKM sekaligus menikmati promosi diskon tambah daya gabungan yang diberikan oleh PLN.

Pihaknya memberikan voucher tambah daya sampai 5.500 volt ampere (VA) senilai Rp250.000 hanya dengan berbelanja produk UMKM melalui fitur PLN Mobile senilai minimal Rp125.000 dalam satu kali transaksi.

"Voucher tambah daya ini dapat digunakan untuk transaksi tambah daya pelanggan rumah tangga, bisnis kecil, dan industri kecil," ucapnya.

Redi mengatakan program promosi Harbelnas 2023 ini berlaku sejak 1-31 Mei bagi masyarakat yang sudah menjadi pelanggan PLN sebelum 1 Maret 2023.

Ia berharap masyarakat ataupun pelanggan khususnya di wilayah PLN UP3 Bekasi dapat memanfaatkan program ini sebaik mungkin dengan belanja produk UMKM dan mengajukan permohonan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile.

"Setiap pengguna aplikasi PLN Mobile mendapatkan satu voucher tambah daya dan program ini berlaku hingga 31 Mei 2023. Jadi, silakan masyarakat untuk segera memanfaatkan promosi ini," kata dia.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan dukungan PLN terhadap pemasaran produk UMKM melalui PLN Mobile sejalan dengan komitmen PLN dalam aspek enviromental, social, and governance (ESG) khususnya memberikan dampak positif secara sosial.

Baca juga: PLN Bekasi siagakan 247 personel dan 6 SPKLU di jalur mudik Lebaran
Baca juga: PLN UP3 Bekasi salurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa
Baca juga: PLN Bekasi jamin pasokan listrik jelang Lebaran

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023