Pelanggan kemudian dapat mengajukan permohonan penambahan daya melalui aplikasi PLN Mobile atau bisa juga menghubungi call center PLN 123
Bekasi (ANTARA) - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Jawa Barat, mencatat sebanyak 969 pelanggan menikmati program diskon tambah daya dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional 2023.

"Program ini berlaku hingga 30 November 2023. Segera daftar, manfaatkan diskon tambah daya listrik ini. Program ini bentuk kepedulian sekaligus apresiasi kami kepada pelanggan," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto di Bekasi, Rabu.

Dia mengatakan 969 pelanggan yang sudah menikmati diskon ini terdiri atas 872 pelanggan golongan rumah tangga, 62 pelanggan bisnis, serta 35 pelanggan golongan sosial.

Melalui program ini, masyarakat dapat menikmati biaya penambahan daya hanya senilai Rp271.023 untuk semua golongan tarif listrik hingga 7.700 Volt Ampere (VA).

"Hari Listrik Nasional merupakan momen tepat bagi PLN untuk terus meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada pelanggan. Program ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan harga lebih ringan," katanya.

Redi mengungkapkan pelanggan bisa menghemat biaya penambahan daya melalui program ini. Saat kondisi normal, penambahan daya dari 450 VA ke 900 VA dikenakan tarif sebesar Rp421.650, sementara dari 5.500 VA menjadi 7.700 VA membutuhkan biaya Rp2.131.800.

Baca juga: PLN menghadirkan layanan isi daya kendaraan listrik di rumah

Baca juga: PLN Bekasi gelar aksi sosial peringati Hari Listrik Nasional


Pelanggan yang ingin menikmati program ini cukup melakukan pembelian token listrik senilai minimal Rp50.000 baik melalui aplikasi PLN Mobile maupun kanal pembayaran lain.

Pelanggan kemudian dapat mengajukan permohonan penambahan daya melalui aplikasi PLN Mobile atau bisa juga menghubungi call center PLN 123 untuk informasi lebih lanjut.

Setelah membeli token atau membayar listrik, pelanggan akan mendapat notifikasi berisi kupon potongan tambah daya listrik. Pilih menu ubah daya dan migrasi, isi data diri, serta masukkan kode promosi untuk mendapatkan harga Rp271.023.

"Setelah pembayaran terkonfirmasi maka PLN unit setempat akan menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan. Dengan penambahan daya, pelanggan dapat menikmati listrik yang lebih stabil dan andal, serta mendukung aktivitas sehari-hari yang semakin berkembang," ucapnya.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyatakan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan sumber daya listrik menjadi fokus utama pihaknya.

"Ini kesempatan bagi masyarakat yang ingin lebih leluasa menggunakan listrik. Program ini memberikan pilihan harga yang lebih ekonomis untuk pelanggan yang ingin tambah daya jadi segera nikmati program ini," kata dia.

Baca juga: Sebelas keluarga tidak mampu Bekasi nikmati sambungan listrik gratis

Baca juga: PLN Bekasi jaga keandalan listrik di Stadion Patriot Chandrabaga 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023