Antusiasme pelanggan sungguh luar biasa, realisasi pelanggan yang memanfaatkan program terangi Ramadhan mencapai 266 persen dari target kami 1.890 pelanggan
Jayapura, Papua (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat menyebutkan sebanyak 5.155 pelanggan mengikuti program diskon tambah daya, yang diselenggarakan dalam rangka Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, dan berakhir pada 30 April 2023.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Budiono di Jayapura, Papua, Jumat, mengatakan pelanggan tersebut terdiri atas 5.027 pelanggan dari program terangi Ramadhan dan 128 pelanggan yang memanfaatkan promo berkah Ramadhan.

"Antusiasme pelanggan sungguh luar biasa. Realisasi pelanggan yang memanfaatkan program terangi Ramadhan mencapai 266 persen dari target kami 1.890 pelanggan," katanya.

Sementara, untuk program berkah Ramadhan mencapai 160 persen dari target 80 rumah ibadah.

"Program ini menjadi salah satu upaya kami dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan, sehingga dapat berdampak pada perekonomian seluruh provinsi di tanah Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan selain biaya tambah daya yang terjangkau, proses untuk mendapatkan promonya pun mudah dengan hanya menggunakan aplikasi PLN Mobile.

"Prosesnya mudah, hanya dengan genggaman jari pelanggan sudah bisa menikmati promo tersebut. Pokoknya setelah pembayaran terkonfirmasi, PLN Unit Pelayanan setempat akan segera menindaklanjuti proses penambahan daya," katanya.

Budiono menambahkan di antara seluruh kabupaten di enam provinsi, Sorong menjadi wilayah yang masyarakatnya paling banyak menggunakan kedua program tersebut, yaitu 1.062 pelanggan untuk promo terangi Ramadhan dan 29 rumah ibadah untuk berkah Ramadhan.

"Selanjutnya, ditempati Jayapura, dengan realisasi sebanyak 1.013 pelanggan untuk promo terangi Ramadhan dan 25 rumah ibadah pada program berkah Ramadhan," ujarnya.

Baca juga: PLN Papua siagakan 1.908 personel Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H
Baca juga: PLN Biak nyalakan listrik warga Pulau Numfor selama 24 jam
Baca juga: PLN Manokwari jamin pasokan listrik saat Natal-Tahun Baru

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023