Pada perayaan Natal kali ini yang menjadi prioritas pengamanan kelistrikan sebagian besarnya merupakan tempat ibadah atau gereja
Jayapura (ANTARA) -
PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat mengatakan rumah ibadah menjadi fokus pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di tanah Papua.
 
 
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Budiono di Jayapura, Senin, mengatakan pengamanan tersebut difokuskan ke 80 titik di enam provinsi se Tanah Papua.
 
 
"Pada perayaan Natal kali ini yang menjadi prioritas pengamanan kelistrikan sebagian besarnya merupakan tempat ibadah atau gereja," katanya.

Menurut Budiono, pihaknya menyiagakan 1.013 personel guna mengamankan pasokan listrik pada setiap rumah ibadah serta beberapa tempat lainnya.
 
 
"Personel tersebut terdiri dari 316 pegawai PLN, 665 petugas pelayanan teknik, 32 petugas Command Center dan 3 grup Pasukan PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) di seluruh wilayah kerja PLN UIW Papua dan Papua Barat" ujarnya.
 
 
Dia menjelaskan selain itu pihaknya juga membuka 60 posko yang tersebar di seluruh unit pelaksana juga disiapkan pada masa siaga yang telah dimulai 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.
 
 
"Hal ini dilakukan untuk memastikan agar suplai listrik terus andal dan petugas di lapangan dapat cepat merespon apabila terjadi gangguan," katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memperhatikan keamanan penggunaan listrik khususnya pada liburan Natal dan Tahun Baru 2024 sehingga tidak terjadi kosleting listrik.

Baca juga: PLN Papua berbagi cara gunakan listrik aman pada perayaan Natal

Baca juga: ESDM: Rasio elektrifikasi BPBL capai 99,74 persen secara nasional

Baca juga: PLN Papua: 2.917 pelanggan nikmati program diskon tambah daya

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023