Diskon tambah daya ini menjadi program unggulan kami karena prosesnya melalui layanan aplikasi PLN Mobile sehingga memberikan kemudahan
Jayapura (ANTARA) -
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat menyebutkan 2.917 pelanggan telah menikmati diskon tambah daya dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-78 yang mana sudah berakhir pada 30 November 2023.
 
 
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono di Jayapura, Jumat, mengatakan program tambah daya yang diberikan kepada masyarakat prosesnya relatif mudah.
 
 
"Diskon tambah daya ini menjadi program unggulan kami karena prosesnya melalui layanan aplikasi PLN Mobile sehingga memberikan kemudahan," katanya.
 
 
Menurut Budiono, melalui aplikasi PLN Mobile maka biaya yang dikeluarkan pelanggan untuk diskon tambah daya menjadi sangat terjangkau.
 
 
"Karena kemudahan yang kami berikan maka diskon tambah daya tersebut sangat disambut antusias oleh pelanggan di Papua yang memanfaatkan program tersebut," katanya.
 
 
Dia menjelaskan program layanan diskon tersebut menjadi salah satu upaya PLN dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan sehingga dapat berdampak pada perekonomian seluruh provinsi di tanah Papua.

"Selain biaya tambah daya yang terjangkau, proses untuk mendapatkan diskon sangat mudah karena menggunakan aplikasi PLN Mobile," katanya.
 
 
Dia menambahkan untuk wilayah dengan pelanggan terbanyak mengikuti program tersebut yaitu berada di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota Sorong dengan 274 pelanggan, kemudian di wilayah ULP Abepura sebanyak 220 pelanggan serta ULP Nabire Kota sebanyak 212 pelanggan.

Baca juga: PLN Papua berikan bantuan sarana air bersih ke pelanggan di Wamena

Baca juga: PT PLN berencana mengembangkan smart meter AMI di Papua

 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023