Hal ini merupakan suatu bentuk perhatian dan peduli kami dari PLN kepada masyarakat sekitar
Bekasi (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi Jawa Barat menggelar aksi sosial dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 dengan berbagai kegiatan secara kontinyu.

Manajer PLN Bekasi Redi Zusanto di Bekasi Selasa mengatakan, aksi sosial diawali dengan pemberian bantuan 10.000 liter air bersih melalui Yayasan Baitul Maal kepada warga terdampak kekeringan di wilayah cakupan pelanggan perusahaan.

"Bantuan air bersih diterima langsung oleh Kepala Desa Hurip Jaya Muhammad Yakub didampingi perangkat desa," katanya

Dia menjelaskan bantuan 10.000 liter air bersih itu disalurkan kepada masyarakat di Kampung Cabang Empat, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi yang menjadi salah satu wilayah paling terdampak kekeringan di Bekasi pada musim kemarau tahun ini.

Pihaknya berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi juga menyelenggarakan kegiatan donor darah melibatkan puluhan pegawai dan tenaga alih daya di Kantor PLN UP3 Bekasi.

"Berkat antusias peserta donor yang cukup tinggi, menjelang siang lebih dari 50 kantong darah sudah berhasil dikumpulkan oleh PMI Kota Bekasi. InsyaAllah setiap kantong darah yang terkumpul akan bermanfaat bagi pasien-pasien yang membutuhkan dan menjadi amal jariyah bagi kita semua," katanya.

Rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional akan ditutup dengan khitanan massal yang diikuti 125 anak. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Yonif 202 Tajimalela di lapangan Yonif 202 Tajimalela Kota Bekasi pada 31 Oktober 2023.

General Manager PLN UID Jabar Susiana Mutia menyatakan dukungan terhadap kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh PLN UP3 Bekasi sebagai upaya membantu meringankan beban sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Hal ini merupakan suatu bentuk perhatian dan peduli kami dari PLN kepada masyarakat sekitar," katanya.

Susiana Mutia berharap anak-anak yang telah dikhitan segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak, dan menjadi anak yang soleh, berbakti kepada agama, negara, serta bangsa.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023