Jakarta (ANTARA) - Aplikasi belajar ZilLearn beri beasiswa senilai Rp20 miliar untuk 100.000 masyarakat Indonesia terpilih yang ingin mencoba aplikasi pembelajaran ini, seiring dengan peluncuran perdana ZilLearn di Jakarta, Selasa.

CEO dan Co-founder ZilLearn David Yeo mengatakan beasiswa ini merupakan kesempatan baik bagi semua pihak, khususnya masyarakat Indonesia yang saat ini memiliki populasi terbesar di Asia Tenggara.
 
Dengan populasi yang banyak tersebut, diharapkan sumber daya manusia yang ada di Indonesia juga memiliki kualitas yang baik. Terutama dalam memenuhi sektor-sektor pekerjaan yang saat ini banyak bergerak di bidang teknologi digital.
 
"Program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi peluang kepada 100.000 talenta Indonesia untuk mendapatkan kesempatan belajar dari pengajar global," ujar David.
 
Pengguna terpilih yang berhasil mendapatkan beasiswa ZilLearn dapat mengakses platform pembelajaran digital ZilLearn secara gratis selama 1 tahun. Platform ini juga menyediakan lebih dari 16.000 kursus terkait lapangan pekerjaan dari pengajar terkemuka di seluruh dunia, program sertifikasi, serta jaringan peer-to-peer nasional.
 
Selain itu, para penerima beasiswa ZilLearn dapat mengakses sistem AI (Artificial Intelegence) yang disediakan di platform ZilLearn untuk mempelajari keterampilan yang diperlukan untuk mendapatkan posisi ataupun pekerjaan yang diimpikan.

Kemudian, secara otomatis mendapatkan rekomendasi kursus berdasarkan kesenjangan keterampilan yang perlu mereka penuhi. Mereka juga akan diberikan pendampingan langsung (real-time) serta pembelajaran kelompok melalui sejumlah teknologi dan media yang ada.
 
Direktur ZilLearn Bina Raya Jonathan Adijanto mengatakan program beasiswa ini gratis dan terbuka untuk semua masyarakat Indonesia, mulai dari mereka yang baru lulus sekolah atau universitas hingga mereka yang sudah memiliki pengalaman atau berada di posisi senior.

Informasi program beasiswa dapat dipelajari lebih lanjut melalui situs resmi perusahaan ZilLearn.
   
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023