...membangun kompetensi dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam keterampilan fotografi.
Denpasar (ANTARA News) - Delapan mahasiswa Program Studi Fotografi, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mendapat kepercayaan untuk ikut ambil bagian dalal lokakarya fotografi di Thailand.

"Kegiatan itu diadakan Southeast Asia Minister of Education Organization Seameo Regional Centre for Archeology and Fine Arts (SEAMEO SPAFA) pada 19-23 Februari 2013," kata Ketua program studi (Prodi) Fotografi, I Made Saryana, S S, M Sn di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, kedelapan mahasiswa yang mendapat kesempatan mengikuti kegiatan bertaraf internasional itu terdiri atas I Made Adi Dharmawan, I Wayan Semara Putra, I Komang Yorda Garmita, I Nyoman Haryadi Wijaya, I Made Kristo Joelyanta, I Ketut Arya Patrawan dan I Gusti Ngurah Agung Parawira.

Panitia menanggung biaya seluruh peserta mulai dari akamodasi dan transportasi. Kegiatan tersebut bertujuan membangun kompetensi dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam keterampilan fotografi.

"Mereka sekaligus mendapat kesempatan belajar dari para photographer profesional yang memiliki pengalaman, sehingga akan mendapatkan ilmu terkait teknik-teknik foto yang spesifik dalam berbagai situasi," ujar I Made Saryana.

Selama mengikuti workshop di Thailand dilatih dan dipandu seorang fotografer ternama, Glen Goh, dengan materi, antara lain "basic photography" hingga "practical session."

Rektor ISI Denpasar Prof Dr I Wayan Rai S.MA menyambut baik keberangkatan delapan mahasiswa mengikuti kegiatan bertaraf internasional.

Pihaknya sangat bangga, karena anak didiknya mampu menunjukkan prestasi yang gemilang sehingga lolos mengikuti work shop SEAMEO SPAFA di Thailand.

Kegiatan itu dinilai sangat penting untuk membuka cakrawala sehingga mampu menghasilkan pemikiran-pemikiran baru yang inovatif, mendapat pengalaman internasional, meningkatkan keterampilan serta pemahaman yang lebih baik mengenai perbedaan-perbedaan sosial budaya, ujar Prof Rai.
(I006)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013