Ini merupakan terobosan yang pertama di wilayah timur Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah Kota Jayapura di bawah kepemimpinan Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey
Jayapura (ANTARA) - Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua melakukan penandatanganan kerja sama pinjam pakai terminal Tipe A Entrop, Distrik Jayapura sebagai mal pelayanan publik, Selasa (16/5).

Sekretaris Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Amirulloh di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya mengapresiasi Pemkot Jayapura yang telah menginisiasi pemanfaatan aset tersebut sebagai mal pelayanan publik di Kota Jayapura.

"Ini merupakan terobosan yang pertama di wilayah timur Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah Kota Jayapura di bawah kepemimpinan Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey," katanya.

Menurut Amirulloh, terkait perjanjian kerja sama pinjam pakai terminal tersebut akan berlaku selama lima tahun dengan pilihan diperpanjang.

"Karena itu kami berharap agar fasilitas yang ada dimanfaatkan dengan baik termasuk kami juga meminta Pemkot Jayapura untuk bersama dengan pihak terkait agar melengkapi fasilitas yang belum dilengkapi," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan setelah penandatanganan kerja sama pinjam pakai maka ke depan pihaknya akan mengalokasikan APBD untuk mempersiapkan terutama interior dan fasilitas pendukung mal pelayanan publik.

Dia menambahkan mal pelayanan publik direncanakan akan diresmikan pada Jumat, 19 Mei 2023.

"Pemkot Jayapura belum memiliki gedung yang representatif untuk dijadikan sebagai kantor pelayanan publik. Kami menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub yang sudah menyetujui untuk terminal Tipe A Entrop sebagai mal pelayanan publik," katanya.

Baca juga: UI-Pemkot Jayapura jalin kemitraan penguatan SDM

Baca juga: Pemkot Jayapura minta anak muda Papua tanamkan semangat nasionalisme

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023