Jakarta (ANTARA) - Film drama biografi "Jeanne du Barry" yang dibintangi oleh Johnny Depp mendapat sambutan meriah saat membuka Festival Film Cannes 2023 pada Selasa (16/5) waktu setempat.

Variety, pada Selasa (16/5), melaporkan bahwa para penonton tepuk tangan meriah selama sekitar tujuh menit setelah pemutaran perdana film tersebut. Depp, yang berdiri di antara para hadirin, tampak menahan tangisnya atas sambutan tersebut. Hadir pula sutradara Maïwenn yang juga menangis karena terharu atas sambutan penonton.

"Saya ingin membagikan momen ini dengan kekasih saya, dengan produser saya, dengan distributor Le Pacte. Produksi film ini sulit untuk mendapat pembiayaan dan saya ingin berbagi momen ini dengan semua tim saya di seluruh teater," kata Maïwenn.

Baca juga: Direktur bela film Johnny Depp di pembukaan Festival Film Cannes

Film "Jeanne du Barry" juga dibintangi oleh Maïwenn sebagai Madame du Barry yang bernama asli Jeanne Vaubernier. Film ini mengikuti kisah Madame du Barry, seorang perempuan yang memanfaatkan daya pikatnya untuk menaiki pangkat sosial dan menjadi kekasih Raja Louis XV (diperankan oleh Depp).

"Jeanne du Barry" menandai kembalinya Depp berakting di proyek film besar setelah berakhirnya pertarungan hukum melawan mantan istrinya, Amber Heard. Meskipun juri memihak Depp, aktor itu jarang muncul di Hollywood sebagai akibat dari tuduhan pelecehan yang muncul selama persidangan.

Selain itu, Festival Cannes juga menandai kembalinya Depp menghadiri karpet merah dalam acara skala besar setelah Festival Film Roma pada 2021. Sebelumnya, pemilihan "Jeanne du Barry" sebagai film pembuka Festival Cannes mengundang kontroversi karena keterlibatan Depp. Namun, Direktur Festival Cannes Thierry Fremaux tetap mempertahankan film tersebut dengan mengatakan pihaknya peduli terhadap Depp sebagai seorang aktor.

Baca juga: Johnny Depp buat kejutan di Video Music Awards MTV

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023