Jakarta (ANTARA) - Mobil listrik SERES E1 akan diluncurkan di Indonesia, sambutan untuk film Johnny Depp di Festival Cannes dan pentingnya rutin ukur tekanan darah menjadi sebagian berita menarik pada kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Rabu (17/5).
 
Berikut berita selengkapnya:
 

PT Sokonindo Automobile secara resmi memperkenalkan jenama SERES E1 sebagai mobil listrik berdimensi mungil yang siap meramaikan pasar dan mengaspal di Tanah Air pada pertengahan tahun ini.
 
"Kami memperkenalkan SERES sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia. SERES saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika. Hal ini menunjukkan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut," jelas Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang dalam perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu.
 
 
Sebuah penelitian menunjukkan chatbot ChatGPT yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI) dapat menjawab soal-soal dalam ujian radiologi yang menunjukkan potensi dari algoritma large language model dalam menjawab pertanyaan sekaligus batasan yang dimiliki ChatGPT.
 
Untuk menguji kemampuan dari ChatGPT, tim peneliti dari University Medical Imaging Toronto memberikan 150 soal pilihan ganda yang didesain dengan tingkat kesulitan, isi konten, dan model soal seperti yang diterapkan dalam ujian radiologi di Canadian Royal College dan American Board of Radiology
 
Dokter spesialis penyakit dalam konsultan ginjal hipertensi RS MRCCC Siloam Semanggi dr. Tunggul D. Situmorang, SpPD-KGH, mengatakan tekanan darah harus diukur secara rutin serta baik dan benar untuk mendeteksi tekanan darah tinggi hipertensi yang akurat.
 
"Seluruh dunia sekarang diarahkan untuk mengukur tekanan darah yang baik dan benar. Jadi, tidak bisa sekali diukur 160/90 dia hipertensi, itu mungkin hipertensi," kata Tunggul saat acara edukasi hipertensi di Jakarta, Rabu.
 
 
Produser dari serial original baru Netflix "Black Knight" yang diperankan oleh Kim Woo Bin, akhirnya telah menanggapi tuduhan plagiarisme.
 
Menurut laporan dari Soompi, Rabu, selain Kim Woo Bin, serial itu juga diperankan oleh bintang-bintang lainnya seperti Song Seung Heon, Esom, dan Kang You Seok.
 
 
Film drama biografi "Jeanne du Barry" yang dibintangi oleh Johnny Depp mendapat sambutan meriah saat membuka Festival Film Cannes 2023 pada Selasa (16/5) waktu setempat.
 
Variety, pada Selasa (16/5), melaporkan bahwa para penonton tepuk tangan meriah selama sekitar tujuh menit setelah pemutaran perdana film tersebut. Depp, yang berdiri di antara para hadirin, tampak menahan tangisnya atas sambutan tersebut. Hadir pula sutradara Maïwenn yang juga menangis karena terharu atas sambutan penonton.
 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023