Beijing (ANTARA) - BEIJING, 17 Mei (Xinhua) -- Dengan dukungan dari pemerintah China, Rehabilitation International (RI), sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) nirlaba, meluncurkan lebih dari 30 proyek kesejahteraan yang memberikan manfaat bagi kaum difabel di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir, menurut sebuah konferensi pers pada Selasa (16/5).

Didirikan pada 1922, RI berkomitmen untuk melindungi hak dan kepentingan kaum difabel serta mendorong pembangunan mereka. Ketua Federasi Penyandang Disabilitas China Zhang Haidi kini menjabat sebagai Ketua RI.

Menurut Zhang, RI akan menggelar peringatan seratus tahun di Beijing mulai 19 hingga 23 Mei mendatang, yang dalam kesempatan itu 100 perwakilan individu dan organisasi akan dianugerahi penghargaan atas kontribusi mereka dalam perlindungan hak dan kepentingan kaum difabel serta pembangunan terintegrasi mereka.

China menetapkan hari Minggu ketiga pada setiap bulan Mei sebagai hari nasional untuk membantu para penyandang disabilitas, yang tahun ini jatuh pada 21 Mei. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023