Jakarta (ANTARA) - Bagi Anda yang hobi traveling, mengabadikan berbagai tempat menarik yang dikunjungi atau momen berkesan yang dialami merupakan hal yang penting. Untuk itu, Anda membutuhkan bantuan beberapa perangkat, di antaranya adalah HP dengan kualitas kamera yang bagus dan tripod HP.

Saat ini tidak sulit untuk mendapatkan tripod HP terbaik karena sudah banyak dijual di pasaran. Anda tinggal memilih yang sesuai selera dan besarnya bujet yang dimiliki.

Ada beberapa merk tripod bagus stabil dengan harga murah menurut feritekno.com yang akan disebutkan di bawah ini yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Detail Ulasan Tripod HP Terbaik 2023

1. Zhiyun Smooth 4
Salah satu pilihan pilihan tripod HP terbaik yang ada saat ini adalah Zhiyun Smooth 4. Tripod ini diklaim sebagai stabilizer yang paling tepat bagi para filmmaker atau videografer yang ingin melakukan perekaman berkualitas menggunakan smartphone.

Tripod ini dibekali dengan roda putar atau hand wheel yang posisinya di samping bodi. Oleh karena itu, pengguna jadi semakin mudah dalam melakukan pengaturan fokus. Tombol yang ergonomi menjadikan pengguna tidak kesulitan mengakses mode serta fungsi andalan.

Perpindahan dari mode standby ke startup tidak sulit dilakukan karena pengguna hanya perlu menekuk serta memperlebar horizontal arm gimbal. Kemudahan dalam melakukan perpindahan mode ini sangat membantu vlogger yang ingin melakukan shoot saat traveling.

2. Weifeng 3110
Jika Anda membutuhkan tripod HP terbaik yang bobotnya ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana, maka Weifeng 3110 ini merupakan pilihan yang tepat. Kaki-kaki penyangganya terbuat dari aluminium yang padat sehingga mampu menopang perangkat dengan bobot hingga 7 kg.

Tripod ini memiliki pengunci dari bahan metal yang kuat dan tidak mudah bengkok. Dengan adanya pengunci tersebut, alat ini mudah dilipat saat hendaknya dibawa bepergian. Cukup masukkan ke dalam tas penyimpanan yang sudah disediakan, Anda tidak akan kesulitan membawanya ke mana saja.

Saat ingin melakukan shoot, Anda bisa mengatur ketinggian maksimal dari tripod hingga 104 cm. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Pengaturan komposisi dan angle foto juga bisa Anda lakukan dengan bebas dan leluasa tanpa hambatan.

3. Ulanzi MT-19 Octopus Tripod
Ketika traveling ke suatu tempat, terkadang Anda menemukan momen yang menarik dan ingin ber-swafoto mengabadikan momen tersebut. Hanya saja, Anda kesulitan menemukan tempat yang datar untuk meletakkan tripod HP.

Dalam kondisi seperti ini, Anda membutuhkan tripod HP terbaik yang fleksibel dan bisa diposisikan di mana saja. Oleh karena itu, Ulanzi MT-19 Octopus merupakan tripod yang Anda butuhkan. Saking fleksibelnya, Anda bisa melilitkannya ke pohon, tiang, pagar, dan lain sebagainya.

Bukan hanya sebagai tripod, Anda bahkan bisa meluruskan kaki-kakinya tanpa renggang atau melilitkan kaki-kakinya satu sama lainnya layaknya monopod. Dengan begitu, Anda bisa memegangnya untuk melakukan perekaman kondisi sekitar.

Produk ini memiliki bobot yang cukup ringan yaitu 203 gram, namun mampu menahan beban hingga 1.5 kg. Sangat kompatibel untuk meletakkan berbagai jenis HP dengan lebar 2,2 inci hingga 3,5 inci. Bahkan, Anda juga bisa meletakkan kamera DSLR dan tablet di atasnya.

4. Yunteng VCT-5208
Jika ingin berswafoto dengan angle yang tepat dan bisa menjangkau objek di sekitar Anda, maka Yunteng VCT-5208 bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, tripod ini dibuat dari bahan yang kokoh dengan panjang minimal 43 cm dan maksimal 125 cm.

Tidak berlebihan jika Yunteng VCT-5208 ini dijadikan sebagai salah satu tripod HP terbaik. Selain karena bobotnya ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja, juga dibekali dengan pegangan anti karat dan grip anti slip.

Secara umum, tripod ini sangat cocok digunakan untuk berbagai mode fotografi. Hal ini terlihat dari disematkannya smartphone holder yang mampu menjepit kuat perangkat dengan layar lebar berukuran 6,7 inci. Bobotnya berkisar 600 gram dengan bagian kepala yang mampu berotasi 360 derajat.

5. Xiaomi 3 in 1 Monopod Tripod Mini
Produk dari Xiaomi ini bersifat 3 in 1, yaitu tripod mini, tongsis monopod, dan bluetooth remote shutter. Bahan utamanya berupa aluminium berkualitas tinggi yang dibalut dengan karet anti-slip agar mengurangi guncangan.

Berkat remote shutter bluetooth 3.0 yang disematkan pada tripod ini, menjadikan Anda dapat melakukan penangkapan gambar dari jarak jauh dengan mudah.

Tripod ini dibekali dengan clamp holder smartphone yang dapat berputar 360 derajat. Oleh karena itu, Anda lebih bebas dan leluasa dalam melakukan pengambilan gambar dengan jangkauan lebih luas.

6. Takara FP-666
Ukuran mini bisa menjadi kelebihan dan kekurangan tersendiri dari sebuah tripod. Namun, Takara FP-666 justru menjadi unggul berkat ukurannya yang mini karena lebih fleksibel dan mudah dibawa ke mana saja. Terlebih lagi materialnya menggunakan elastik ABS yang kokoh dan ringan.

Perangkat ini dibekali dengan kaki ultra fleksibel dengan tambahan grip karet. Oleh karena itu, Anda bisa memposisikannya dengan kokoh saat ingin melakukan pengambilan gambar di mana pun dan dalam kondisi apa pun.

Selain smartphone, tripod ini bisa juga digunakan pada berbagai jenis kamera lainnya. Sangat cocok digunakan oleh Anda yang senang traveling dan ingin mengabadikan berbagai momen menarik yang dialami selama dalam perjalanan.

7. Takara ECO-173A
Terkadang saat melakukan traveling bersama keluarga atau teman-teman, Anda ingin mengabadikan momen tertentu yang berkesan bersama mereka. Untuk itu, Anda tidak hanya membutuhkan bantuan kamera HP yang mumpuni, tetapi juga tripod HP agar bisa mengatur angle yang tepat.

Salah satu tripod HP terbaik yang direkomendasikan untuk Anda adalah Takara ECO-173A. Produk ini dibekali dengan phone holder anti-slip yang menjadikan Anda bisa menempatkan HP dalam posisi paling tepat sebelum melakukan penangkapan gambar.

Bahan utamanya adalah aluminium, sehingga sangat kokoh dan tidak mudah rusak. Bobotnya juga tergolong ringan sehingga mudah dibawa bepergian. Cukup dimasukkan ke dalam tripod bag, lalu menentengnya dengan mudah ke mana pun Anda bepergian.

Fitur flip lock yang disematkan pada kaki-kaki penyangga tripod HP yang satu ini menjadikan Anda lebih mudah untuk membuka atau mengunci kaki-kakinya.

8. Fotopro UFO 2
Jika Anda mendatangi spot yang ekstrim selama bertraveling dan ingin mengabadikan berbagai momen menarik yang ada di spot tersebut, sebaiknya Anda menggunakan bantuan tripod HP yang cocok untuk itu. Salah satunya adalah Tripod Fotopro.

Di mana pun Anda bisa memasang alat tersebut berkat kaki-kakinya yang fleksibel. Bahkan Anda juga bisa mengubahnya ke berbagai posisi, termasuk melilitkannya ke pagar atau ranting pohon.

Meskipun tampak mini, desain tripod ini mampu menopang beban hingga 3 kg. Berkat kepala tipe ball head yang disematkan padanya, alat ini menjadikan Anda mampu membidik objek dari sudut yang berbeda-beda.

Itulah tadi daftar tripod HP terbaik beserta penjelasan masing-masing secara detail. Karena fungsi alat ini sangat besar, pastikan hanya menggunakan alat terbaik dan dapat digunakan di seluruh aktivitas Anda, khususnya ketika traveling.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023