Soalnya sekarang, anda harus mengurus dan mencermati striker yang ada agar tim memperoleh kemenangan
London (ANTARA News) - Tidak ingin terus menjadi bulan-bulanan kritik pedas dari media massa Inggris, manajer Chelsea Rafa Benitez terkesan belepotan membela Fernando Torres.

Torres dihujani kritik lantaran penampilannya menunjukkan grafik menurun bahkan cenderung mandul mencetak gol dalam tujuh laga terakhir.

Sebagai bos yang baik, Benitez membela anak buahnya itu, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Publik yang paham betul klasemen akan tidak punya gagasan akan apa yang sedang terjadi belakangan ini," kata Benitez sesudah digelar laga di London. Ia menyebut Torres sedang menghadapi "soal luar biasa besar".

Benitez menyebut bahwa Torres memerlukan waktu istirahat agar dapat kembali produktif mencetak gol.

"Ketika anda punya striker yang terus turun bertanding selama sebulan penuh dan anda terus menurunkan dia di setiap pertandingan, maka ia pasti menemui kesulitan tampil optimal," katanya.

"Soalnya sekarang, anda harus mengurus dan mencermati striker yang ada agar tim memperoleh kemenangan," keta Benitez.

Di tengah pembelaan Benitez itu, publik hanya perlu tahu bahwa setiap pemain dituntut siap diturunkan di setiap pertandingan.

Torres yang kini berusia 28 tahun, telah mencetak 14 gol bagi Chelsea dalam 69 pertandingan dalam periode dua tahun. Jelas bahwa posisi Torres kini terancam dengan kedatangan striker anyar Demba Ba.

Striker Senegal itu menggantikan striker asal Spanyol ketika Chelsea melawan Arsenal. Ba bahkan telah menjaringkan tiga gol sejak bergabung ke Stamford Bridge awal bulan ini.

"Demba memberi kami banyak yang sebelumnya tidak kami peroleh," kata Benitez.
(A024) 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013