...kami saling mematahkan saat melakukan servis...
Melbourne (ANTARA News) - Petenis peringkat dua dunia Maria Sharapova mencapai semifinal Australia Terbuka, setelah menaklukkan sesama petenis Rusia Ekaterina Makarova pada Selasa.

Sharapova, yang mengincar gelar Grand Slam kelimanya dan gelar keduanya di Melbourne, mengalahkan Makarova 6-2, 6-2 pada pertandingan selama satu jam enam menit untuk membuka jalan ke semifinal, untuk menghadapi unggulan keenam asal China Li Na.

Meski dari perolehan skor terlihat Sharapova tidak mengalami kesulitan sama sekali, namun ia menegaskan dirinya kerepotan menundukkan Makarova.

"Tidak peduli bagaimana rekor kami, kami selalu memiliki pertandingan-pertandingan yang ketat," ucapnya seperti dikutip AFP.

"...kami saling mematahkan saat melakukan servis, namun saya pikir saya mengakhirinya dengan menjadi pemain yang lebih agresif."

Sharapova mematahkan servis Makarova pada game ketiga set pertama, namun Makarova ternyata mampu balas mematahkan servis lawannya untuk menyamakan kedudukan.

Pada pertandingan yang berlangsung ketat ini, Makarova, yang mengalahkan 15 kali juara Grand Slam Serena Williams pada putaran keempat Australia Terbuka tahun lalu, tidak mampu bertahan. Ia kembali kehilangan servisnya sebelum Sharapova menguasai permainan pada 31 menit terakhir set pembuka.

Juara Prancis Terbuka itu tidak dapat dihentikan pada awal set kedua dan ia segera memimpin 2-0. Rangkaian kemenangan enam game berturut-turut terhenti ketika Makarova akhirnya mempertahankan servisnya dan mencuri poin, 1-2.

Sharapova unggul 5-1 berkat servis keras dan forehandnya. Makarova hanya mampu bertahan beberapa saat sebelum Sharapova memastikan tiket untuk menghadapi Li, yang mengalahkan petenis peringkat empat dunia Agnieszka Radwanska 7-5, 6-3 pada Selasa pagi.

Dari pertemuan-pertemuan sebelumnya Sharapova unggul 8-4 atas Li. Dan ia melaju ke semifinal setelah hanya kalah pada sembilan game dari lima pertandingan.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013