Jakarta (ANTARA) -
Penyanyi dan penulis lagu Johnny Cash akan mengumpulkan lirik-lirik lagu dan menjadikannya dalam sebuah buku, yang akan terbit pada 23 November tahun ini, berjudul "Johnny Cash: The Life in Lyrics".

Johnny Cash menulis buku itu bersama Mark Stielper, sejarawan keluarga Cash. Tidak hanya lirik, "Johnny Cash: The Life in Lyrics" juga aka berisi materi visual yang langka dan belum pernah dilihat sebelumnya dan cerita serta komentar dari putra Cash, John Carter Cash, dan Stielper, seperti diberitakan laman The Guardian, Kamis (17/5).

Johnny Cash, musisi country yang meninggal pada 2003, telah menggubah lebih dari 600 lagu seumur hidupnya, termasuk hits seperti "Don't Take Your Guns to Town" dan "I Walk the Line". Selama 45 tahun karirnya, dia membuat lebih dari 70 album dan memenangkan 11 penghargaan Grammy.
 
"Johnny Cash: The Life in Lyrics" akan menjadi pertama kalinya bagi keluarga Johnny Cash berbagi cerita tentang kreasi musiknya dengan para penggemar. John Carter Cash mengatakan cara terbaik untuk mengenal ayahnya adalah melalui karya tulisannya.
 
"Johnny Cash: The Life in Lyrics" diterbitkan oleh White Rabbit di Inggris Raya. Buku itu dipasarkan seharga 95 pound sterling, sekitar Rp1,8 juta, dan tersedia dalam edisi reguler, digital dan buku audio.

Baca juga: Album Johnny Cash dirilis setelah 30 tahun

Baca juga: Barry Gibb Beli Rumah Johnny Cash di Tennessee

​​​​​​​
Baca juga: Kenny Chesney jual katalog musiknya ke Hipgnosis Song Management

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023