Jakarta (ANTARA) - Aktris Emma Stone kembali bekerja sama dengan sutradara Yunani untuk film "Poor Things", yang akan tayang di bioskop pada 8 September 2023, seperti dikutip dari laman Hollywood, Kamis.

"Poor Things" didasarkan pada novel dengan nama yang sama oleh penulis Skotlandia Alasdair Grey. Keduanya sebelumnya berkolaborasi dalam film pemenang penghargaan "The Favorite", yang membuat Stone mendapatkan nominasi Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik, seperti diberitakan laman Hollywood, Selasa (16/5).
 
"Poor Things" menceritakan seorang wanita bernama Belle, yang dibangkitkan oleh seorang ilmuwan bernama Dr. Godwin (Willam Dafoe). Belle memiliki pikiran seperti bayi, membuat Dr. Godwin harus menavigasi identitas barunya sambil menghadapi konsekuensi dari kebangkitannya.
 
Di bawah bimbingan Dr. Godwin, Belle mencoba mempelajari cara hidup. Dia melarikan diri, ingin melihat dunia lebih luas dan bergabung dengan pengacara cerdik Duncan Wedderburn (Mark Ruffalo).

Dengan Lanthimos sebagai sutradara dan Stone sebagai pemeran utamanya, "Poor Things" siap menjadi salah satu film yang paling dinanti di tahun 2023. Film ini menjanjikan untuk menantang penonton dan meninggalkan perasaan yang membekas seperti yang dilakukan "The Favorite".

"Poor Things" akan didistribusikan oleh Searchlight Pictures, yang juga menangani penyebaran film "The Favorite", "The Shape of Water" dan "Birdman".

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023