Jakarta (ANTARA) - Atlet hoki Indonesia Abdullah Jihad Al Akbar mengungkapkan tim hoki Indonesia seharusnya bisa mendulang tambahan satu emas apabila memaksimalkan laga melawan Singapura.

Abdullah Jihad Al Akbar yang tampil di hoki kategori putra outdoor mendulang medali perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

"Kami harusnya bisa lebih fokus lagi ketika menghadapi game-game penting. Kemarin kami sempat seri dengan Singapura kalau menang harusnya bisa main di final. Karena kemarin seri jadi harus puas bermain di peringkat ketiga," kata Abdullah Jihad Al Akbar kepada pewarta saat ditemui di terminal tiga bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis malam.

Penapaian tim hoki di SEA Games Kamboja cukup menjanjikan dengan menorehkan satu emas dan tiga perunggu karena pada dua edisi SEA Games sebelumnya hoki tidak dipertandingkan.

Atlet asal Jakarta itu mengungkapkan bahwa kendala selama di SEA Games Kamboja lebih kepada cuaca yang panas dengan suhu mencapai 39 sampai 40 derajat.

"Kendala yang paling berasa cuaca. Karena kami main di cuaca 39 sampai 40 derajat di siang hari," kata atlet yang kerap disapa Jihad itu.

Seusai tampil di ajang SEA Games, ke depannya tim hoki Indonesia tengah bersiap untuk menghadapi ajang Asean Games di Hangzhou, Cina pada 23 September mendatang.


Baca juga: Emas SEA Games jadi asa Prima loloskan Indonesia ke Piala Dunia Hoki
Baca juga: Siswa SMA sambut atlet hoki asal Jabar yang raih emas di SEA Games
Baca juga: Pengorbanan Aimelis tinggalkan buah hati berbuah manis

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023