Jakarta (ANTARA) - Sekelompok masyarakat pecinta sepak bola beserta puluhan karangan bunga sudah menunggu arak-arakan Timnas Indonesia di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Jumat, untuk merayakan kemenangan tim Garuda Muda dalam meraih emas di ajang SEA Games 2023.

Warga yang berkumpul di Bundaran HI membawa spanduk dan poster berisi ucapan terima kasih kepada para pemain Timnas U-22 yang telah berjuang untuk mendapatkan emas di SEA Games setelah 32 tahun tak pernah meraih medali itu.

Bendera merah putih tak ketinggalan dikibar-kibarkan oleh para pendukung Timnas Sepakbola Indonesia di tengah lalu lalang kendaraan di jantung Ibu Kota.

Puluhan karangan bunga berjajar di tepi trotoar sekitar Bundaran HI yang berisi ucapan selamat atas kemenangan Timnas Indonesia di ajang olahraga terbesar di ASEAN tersebut.
Karangan bunga berisi ucapan terima kasih pada Timnas Sepakbola Indonesia diletakkan di tepi trotoar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (19/5/2023). (ANTARA/Aditya Ramadhan)


Warga sekitar yang sedang berolahraga dan berlalu lalang pun turut menunggu kedatangan para pemain beserta Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Terdapat pula panggung kecil yang menyuguhkan hiburan musik, sekaligus menjadi tempat untuk pidato. Rencananya Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMB Erick Thohir akan memberikan sambutan di Bundaran HI.

Timnas Sepakbola U-22 Indonesia berhasil merebut emas di SEA Games usai mengalahkan Thailand di laga final. Pertandingan penuh drama yang dilakukan hingga babak tambahan waktu tersebut berakhir dengan skor 5-2 untuk Indonesia.

Baca juga: Ratusan personel disiapkan untuk amankan arak-arakan timnas
Baca juga: Emas SEA Games diharapkan naikkan kepercayaan klub pada pemain muda
Baca juga: Tim Garuda disambut dengan kalungan bunga setibanya di Tanah Air

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023