... berada dalam bentuk fisik yang bagus, saya hanya kekurangan menit-menit bermain... "
Madrid (ANTARA News) - Malaga memperkuat tim mereka dengan mendatangkan bek sekaligus kapten Uruguay, Diego Lugano, sebagai pemain pinjaman dari Paris Saint Germain sampai akhir musim, demikian disampaikan klub Spanyol itu pada Rabu.

Pemain 32 tahun itu, yang tiba di Costa del Sol pada Selasa, telah melewati pengujian medis dan berlatih dengan rekan-rekan setim barunya untuk pertama kalinya.

Ia dapat membela Malaga di Liga Champions, namun klub itu tidak memiliki opsi untuk membuat kepindahannya menjadi permanen pada akhir musim.

Bek tengah ini bermain untuk klub Brazil Sao Paulo dan klub Turki Fenerbahce sebelum pindah ke Paris pada 2001, namun setelah hanya tampil di 12 pertandingan Liga Prancis pada musim lalu ia belum tampil sama sekali pada muim ini.

"Beberapa bulan belakangan menjadi sangat sulit bagi saya dalam hubungannya dengan olahraga sebab saya tidak dimainkan," kata Lugano pada konferensi pers.

"Sekarang saya memiliki tantangan baru untuk paruh kedua musim, dan ini juga akan membantu saya memberikan segalanya untuk tim nasional, yang merupakan prioritas teratas bagi saya."

"Saya berada dalam bentuk fisik yang bagus, saya hanya kekurangan menit-menit bermain. Saya menyadari bahwa saya bergabung dengan tim yang tampil sangat baik, yang sudah kuat di area pertahanan, namun saya harus melakukan pekerjaan saya, untuk mendapatkan menit bermain dan saya pikir ini adalah langkah terbaik bagi saya."

Pelatih PSG Carlo Ancelotti berkata dalam pernyataannya, "Lugano pergi ke Malaga, di mana ia tentu saja akan bermain lebih sering. Saya ingin berkata bahwa ia sangat profesional. Sikapnya merupakan teladan."

Lugano menjadi rekrutan pertengahan musim kedua bagi Malaga, setelah klub yang menghuni peringkat kelima di klasemen Liga Spanyol itu mendatangkan gelandang muda Brazil dari Chelsea Lucas Piazon, yang juga dipinjam sampai akhir musim pada pekan lalu.

Malaga, yang akan menghadapi FC Porto di babak 16 besar Liga Champions pada bulan depan, akan bertemu Barcelona di perempat final kedua Piala Raja pada Kamis.

Pasukan Manuel Pellegrini memiliki keunggulan atas sang pemuncak klasemen liga itu setelah mampu meraih hasil 2-2 pada perempat final pertama di Nou Camp pada pekan lalu.

(H-RF/A016)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013