Jakarta (ANTARA) - Salah satu klub sepak bola di Jakarta, Bank Zaki FC mengajak anak muda untuk menambah prestasi dalam ranah nasional mengikuti jejak Timnas Indonesia U-22 yang menorehkan prestasi di ajang SEA Games 2023.

"Kami mengajak warga Jakarta untuk main bola dalam rangka menjaga semangat dan motivasi publik untuk tetap mencintai sepak bola tanah air," kata Zaki Iskandar selaku pendiri Bang Zaki FC di Jakarta, Jumat.

Zaki menuturkan dalam kesempatan itu pihaknya merilis klub bolanya di lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan sebagai upaya kongkrit berkontribusi dalam meningkatkan atensi masyarakat terhadap sepak bola.

Dia menuturkan klubnya ini diisi oleh para mantan tim nasional Indonesia yang jaya di masanya seperti Donny Pattynasarany, Elly Idris atau Hermansyah.

"Dengan adanya mantan Timnas, bisa memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda untuk terus berprestasi demi sepak bola nasional," tuturnya.

Dia berharap sepak bola bukan lagi sekedar olah raga, melainkan sudah menjadi instrumen pemersatu dan pembangkit nasionalisme bangsa.

"Tentunya dalam klub ini sangat menjunjung sportivitas sesama anggota maupun cabang olahraga lainnya agar semakin memajukan prestasi dalam dunia olahraga tanah air," tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Bang Zaki FC bertanding dengan tiga kesebelasan tamu, yaitu Persija Jakarta Oldstars, UMS Oldstars dan Persita Tangerang Oldstars.

Timnas Indonesia U-22 kembali ke Tanah Air usai meraih medali emas SEA Games Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

Baca juga: Melumrahkan Tarkam demi hidup bisa berlanjut

Baca juga: Sepak bola bisa bantu pria atasi obesitas

Baca juga: Jaga berat badan dapat kurangi risiko cedera olahraga

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023