Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid maju ke babak semi final kompetisi sepak bola Piala Raja Spanyol, setelah Kamis bermain imbang 1-1 lawan saingan mereka Real Betis.

Atletico lolos dengan keunggulan agregat 3-1. Diego Costa mencetak gol amat bernilai itu pada laga tandang, sehingga menambah kemenangan 2-0 mereka di Calderon, setelah terjadi kemelut di barisan bertahan Betis beberapa saat sebelum turun minum.

Ketika menyambar bola yang sedang melayang, pemain bertahan Betis Antonio Amaya tidak melihat posisi penjaga gawang Casto Espinosa - yang sudah maju ke depan - sehingga bola yang dilayangkannya ke arah kiper dengan cepat ditendang Costa ke dalam gawang yang kosong.

Tim urutan kedua pada kompetisi La Liga Atletico berhasil menahan laju lawan mereka sampai akhirnya terjadi tendangan penalti dan merupakan gol pertama mereka dalam enam laga pada kompetisi piala musim ini.

Pemain bertahan Atletico Diego Godin melakukan gerakan keras terhadap Jorge Molina di dalam kotak penalti dan striker itu melakukan tendangan dari titik putih untuk menyamakan kedudukan.

Atletico selanjutnya akan bertemu dalam permainan empat besar lawan Sevilla, yang mengalahkan mereka 0-2 pada final Piala 2010.

Sevilla mengalahkan Real Zaragoza 4-0 dengan kemenangan agregat pada pertandingan perempat final.

Pada pertandingan perempat final lainnya, Real Madrid mengalahkan Valencia 3-1 dengan angka agregat, kendati dua pemainnya dikeluarkan pada laga Rabu pada laga leg kedua yang berkesudahan 1-1 di Mestalla.

Mereka selanjutnya akan bertemu dengan Barcelona arau Malaga pada pertandingan berikutnya.

Penyandang gelar Barca akan bertanding di Rosaleda pada pertandingan lain setelah kedudukan mereka imbang 2-2 pada pertandingan di Nou Camp minggu lalu.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013