kebangkitan itu sudah mulai bisa dirasakan, terbukti dengan lebih baiknya perekonomian nasional dan juga Surabaya dibandingkan sebelumnya.
Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, untuk bangkit dan bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045 pada momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun ini.

"Tidak boleh ada kalimat menyerah, tidak boleh ada kata putus asa. Tapi kita harus terus bangkit dari masa apapun itu, terutama setelah pandemi COVID-19. Kita harus siap untuk menyongsong bangsa ini untuk menjadi Indonesia emas," kata Eri Cahyadi pada upacara Hari Kebangkitan Nasional di Taman Surya, Kota Surabaya, Senin.

Hadir pula dalam upacara itu Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, turut hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, terutama warga Kota Surabaya untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi berbagai macam kesulitan dalam kehidupannya.

Menurutnya, Harkitnas adalah momentum kebangkitan Indonesia, khususnya Kota Surabaya untuk menuju Indonesia emas. Bahkan, hal itu sudah ditegaskan oleh Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika dalam sambutannya di Harkitnas ini.

"Saat kemerdekaan telah diraih, barisan perjuangan harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api 'semangat untuk bangkit' demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Jadi ini kebangkitan ini untuk menyiapkan Indonesia emas," kata Cak Eri panggilan lekatnya.

Apalagi, kata dia, rakyat Indonesia dan warga Surabaya harus bangkit setelah adanya pandemi COVID-19.

Kini, kebangkitan itu sudah mulai bisa dirasakan, terbukti dengan lebih baiknya perekonomian nasional dan juga Surabaya dibandingkan sebelumnya.

"Ini menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia, khususnya warga Surabaya harus terus memiliki jiwa yang terus bangkit untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan kota ini," ujarnya.
Baca juga: Puti Guntur Soekarno ajak generasi muda songsong Indonesia Emas 2045
Baca juga: Menyemai semangat pahlawan menuju Indonesia Emas 2045
Baca juga: Pemkot Surabaya ajak ICMI kolaborasi bangun keluarga emas

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023