Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang biasa disebut Jokowi memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Lempuk Teluk Gong RT 8 RW 13 kelurahan Pejagalan kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Jokowi memberikan bantuan berupa empat ton beras, tiga karung seragam sekolah, 50 kardus mie instan, 600 selimut serta perlengkapan sekolah.

Dia juga memberikan bantuan dana sejumlah Rp15 juta ke koordinator kebakaran dan kebanjiran Teluk Gong.

"Ini buat beli susu sama perlengkapan bayi disini ya," kata Jokowi saat memberikan bantuan ke warga di Teluk Gong, Jumat.

Jokowi membagikan langsung baju seragam dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yang juga jadi korban kebakaran. Jokowi yang meminta untuk memberikan bantuan secara langsung. Warga pun langsung mengerumuni orang nomor 1 di DKI ini.

Sebelumnya, sejak Kamis (17/1) banjir melanda wilayah yang ada di Utara Jakarta setinggi 160 cm dan baru surut pada pada Rabu (23/1).

Saat warga sudah kembali ke rumah, kebakaran pun terjadi pada Kamis dini hari. Kebakaran menimpa 8 rumah dan menyebabkan 40 kepala keluarga terpaksa mengungsi ke posko di sekretariat RW 8.

(dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013