Jakarta (ANTARA) - Persik Kediri memperkuat lini pertahanan mereka dengan mendaratkan dua bek anyar yaitu Ahmad Agung dan Hary Fatwa Nasution untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, kedatangan Ahmad Agung dan Hary Fatwa membuat sektor bek tengah Persik Kediri diisi oleh lima pemain setelah sebelumnya terdapat Vava Mario Yagallo, Hamra Hehanussa dan Anderson do Nascimento.

Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin menjelaskan bek tengah merupakan sektor yang cukup rentan, meski gelandang Rohit Chand bisa ditempatkan pada posisi tersebut.
 

"Posisi bek tengah masih sangat rawan. Karena itu tim pelatih usai melakukan evaluasi bersama memutuskan menambah pemain dan memperkuat di posisi tersebut," ujar Arief.

Arief melanjutkan alasan lain untuk mendaratkan Ahmad Agung adalah karena kemampuan pemain tersebut bermain di berbagai posisi.
 

Selanjutnya ia menjelaskan Hary Fatwa merupakan bek yang cukup berpengalaman setelah pada musim-musim sebelumnya bermain untuk PSMS Medan serta Persela Lamongan.

"Hary Fatwa kita rekrut untuk mengisi posisi bek tengah yang memang masih dirasa kurang, karena Ahmad Agung posisi naturalnya adalah gelandang bertahan walau bisa juga ditarik lebih ke belakang. Tentu kita ingin setiap posisi punya kedalaman yang merata, apalagi posisi ini juga rawan kartu dan akumulasi," tegas Arief.
 

Selain mendaratkan dua bek anyar, Persik Kediri juga memastikan telah memberikan kontrak baru kepada pemain sayap asal Papua Ferinando Pahabol untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/24.

"Pahabol masih menjadi bagian dari tim Persik Kediri, saat ini kami juga masih terus berdiskusi dengan jajaran kepelatihan mengenai komposisi tim ke depannya," ujar Arief.

Baca juga: Persik Kediri putuskan lepas tiga pemainnya
Baca juga: Persik Kediri pertajam lini depan dengan datangkan Pedro Paulo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023